Gelar Reses, Richard Sualang Sosialisasi Program UC

Tak hanya menggelar reses, Sualang pun turut membantu pemerintah mensosialisasikan program UC.(foto:ist)

Tak hanya menggelar reses, Sualang pun turut membantu pemerintah mensosialisasikan program UC.(foto:ist)

Manado, Oke–Pengalaman menarik, terjadi saat legislator Manado, Richard Sualang serap aspirasi masyarakat (Asmara) alias reses di Kelurahan Titiwungen Selatan, Lingkungan V Kecamatan Sario, Rabu (01/05) kemarin. Dalam reses tersebut, Sualang tanpa sungkan-sungkan, mensosialisasikan program Universal Coverage (UC) terkait klasifikasi obat, yang menurut pengakuan sejumlah warga, resep obat yang diberikan pihak rumah sakit ternyata tidak masuk daftar obat gratis.

“Beberapa di antara warga mengeluh, resep obat yang diberikan pihak rumah sakit tidak masuk dalam daftar obat yang dicover program UC. Bahkan, beberapa dari mereka akhirnya tidak membeli obat tersebut karena mahal,” ungkap salah seorang tokoh masyarakat.

Sualang sendiri, ketika mendengar aspirasi tersebut cukup prihatin. Sebab, meski dirinya memiliki status sebagai seorang politikus handal, pengeluhan warga ini terasa sangat menyentuh kiprahnya, yang juga sebagai seorang dokter. Apalagi, dari penelusuran, putra tercinta Freddy Sualang ini, dikenal memiliki rasa simpatik yang begitu besar.

“Saya sangat tergugah, mendengar aspirasi warga. Apalagi, aspirasi tersebut sangat berkaitan erat dengan profesi saya sebagai seorang dokter. Memang perlu ada kejelasan mengenai klasifikasi obat yang harus disosialisasikan pemerintah bersama dengan pihak kesehatan. Saya sudah memberi penjelasan singkat mengenai hal tersebut, dan syukurlah warga bisa memahaminya. Tinggal ke depan nanti, pemerintah lebih pro aktif lagi dalam menjelaskan program UC ini, terkait obat-obatan,” tandasnya.

Turut hadir dalam reses ini, pengurus dan Jamaah Masjid Firdaus, Masjid Miftahul Jannah, Masjid Al Furkan dan masyarakat di kelurahan Titiwungen Selatan.(van)

Comments

comments

Posted by on 2 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *