Cabuli ABG,Kerol Dituntut 10 Tahun Penjara

(ilustrasi)

(ilustrasi)

MANADO, OKE – Kerol (39) pelaku pemerkosaan terhadap gadis di bawah umur, sebut saja Mawar (15), dituntut 10 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nory Pateh SH pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Manado, Kamis (2/5).

Warga Kelurahan Sindulang Satu Lingkungan II Kecamatan Tuminting itu juga didenda Rp60 juta subsidair 6 bulan kurungan badan. Menurut JPU terdakwa terbukti dengan sengaja memaksa anak melakukan persetubuhan.

“Perbuatannya diancam pidana dalam pasal 81 ayat (1) Undang-undang Nomor  23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” ungkap Nory di hadapan Ketua Majelis Hakim Willem Rompies SH dan anggota Verra Lihawa SH MH serta Perlindungan Sinaga SH.

Berdasarkan  keterangan terdakwa yang juga berprofesi sopir pada sidang sebelumnya, keduanya saling kenal hanya melalui jejaring sosial BBM sejak Juni 2012. Kemudian 21 Oktober 2012 Mawar yang masih pelajar itu meninggalkan rumah serta orang tuanya.

Sesuai pengakuan Mawar, selama dirinya bersama terdakwa keduanya hanya tinggal di dalam mobil, tidur dalam mobil, makan di dalam mobil dan jika akan mandi terdakwa mengantarkannya ke rumah temannya. Mawar juga mengaku terdakwa memaksanya minum-minuman keras serta merokok. Jika melakukan hubungan layaknya suami istri Mawar selalu dipaksa dan jika tidak mengikuti keinginan itu, Mawar dipukuli sampai babak belur.

“Saya  sering dijanjikan katanya akan  menyekolahkan saya lagi dan jika saya hamil ia  akan menikahinya,” beber Mawar.(ibra)

Comments

comments

Posted by on 2 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *