3 Hakim PN Manado Kena Sanksi Dari Pengadilan Tinggi

Muhammad Yunus Wahab

Muhammad Yunus Wahab

MANADO, OKE Р 3 (tiga) hakim Pengadilan Negeri (PN) Manado kena sanksi disiplin dari Hakim Pengawas Pengadilan Tinggi (PT) Manado. Bentuk pemberian sanksi itu karena ke tiga hakim tersebut melakukan pelanggaran saat menangani kasus.

“Yang jelas sanksi sudah kami terapkan ke hakim yang bersangkutan,” ungkap Humas Pengadilan Tinggi (PT) Manado Muhammad Yunus Wahab SH, Kamis (2/5) pada okemanado.com.

Wahab juga menjelaskan dari ke tiga hakim yang mendapat sanksi, dua hakim  melakukan pelanggaran di tahun 2013 sementara satunya lagi pada tahun 2012.

“2 (dua) hakim hanya diberikan sanksi disiplin ringan karena pelanggarannya tidak berat. Untuk yang 1 (satu) sanksinya berat dan sekarang ini yang bersangkutan melakukan banding ke Mahkamah Agung (MA) dan Mahkamah Konstitusi (MK),” jelas Wahab.

Sayangnya, Wahab enggan membeberkan nama-nama hakim yang mendapat sanksi tersebut. Namun dikatakan Wahab satu hakim mendapat hukuman non palu selama 6 bulan.

“Selama 6 bulan tidak boleh memegang palu, tapi 6 bulan itu bisa saja turun dan bisa saja naik, semua itu tergantung MA, MK kami hanya merekomendasikan,” pungkas Wahab.(ibra)

Comments

comments

Posted by on 2 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *