Relawan TIK Sulut Dilantik Akhir Mei

Kadis Kominfo Manado Ferry P. Sutanto dan Pengurus RTIK Sulut. (foto:ist)

Kadis Kominfo Manado Ferry P. Sutanto dan Pengurus RTIK Sulut. (foto:ist)

MANADO, Oke—Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Sulut direncanakan akan dilantik akhir Mei 2013. Pelantikan yang akan dilakukan Menteri Kominfo ini akan bersamaan dengan pelaksanaan Asian Media Summit (AMS) dan Festival RTIK Sulut di Manado. Selain RTIK Sulut juga akan dilantik RTIK kabupaten dan kota se-Sulut.

Terkait dengan itu, RTIK Sulut mengadakan pertemuan dengan Kadis Kominfo Manado Ferry Petrus Sutanto, Selasa (30/4). Pengurus RTIK yang hadir yakni Ketua RTIK Sulut Yaulie Deo Rindengan, Glen O Tielung, David Umboh, Quido Kainde, Saul Tindangen dan Lexi Mantiri. Sedangkan dari Kominfo turut hadir Franki Mokodompis.

Sutanto dalam pertemuan itu memberi apresiasi kepada RTIK Sulut karena selama ini telah menggelar sejumlah kegiatan seperti sosialisasi internet sehat dan pembuatan web sekolah dan pemerintah. “Kami berharap kerjasama Relawan TIK dan Kominfo terus terjalin. Karena kehadiran RTIK juga dibidani oleh Kementrian Kominfo,” ungkapnya. Dia juga memberi apresiasi kepada RTIK karena dalam menjalankan tugasnya, dilakukan dengan sukarela untuk menghasilkan masyarakat yang informatif. “Mudah-mudahan berkat kontribusi RTIK, Manado sebagai Kota Cyber bisa cepat terealisasi, katanya. Terkait dengan pelantikan, Kominfo Manado akan membantu untuk memfasilitasi.

Di tempat yang sama, Rindengan yang juga staf pengajar di Unsrat ini menyampaikan terima kasih karena Dinas Kominfo Manado memberikan apresiasi kepada RTIK yang merupakan gabungan dari birokrat, akademisi, penggiat IT, wartawan, bloger dan komunitas IT. “Dinas Kominfo adalah mitra dari RTIK. Dan bersama Kominfo, kami akan mendukung program pemerintah untuk menjadikan Manado sebagai Kota Cyber dan warga Manado sebagai masyarakat yang informatif,” jelas Deo-sapaan akrabnya. (lex)

Comments

comments

Posted by on 1 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *