13 Menteri dan 10 Gubernur Bakal Bertemu di Manado

Rapat persiapan yang dipimpin Wagub Djouhari Kansil(foto;hms)

Rapat persiapan yang dipimpin Wagub Djouhari Kansil(foto;hms)

Manado, Oke – Kembali Provinsi Sulut dipercayakan menjadi tuan rumah iven nasional oleh pemerintah pusat , kali ini dalam rangka pelaksanaan Rakor Implementasi MP3EI Koridor Ekonomi Sulawesi dan Koridor Ekonomi Papua dan Kepulauan Maluku yang akan berlangsung di Manado pada Jumat (3/5).

Hal itu dikatakan Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Rakor tersebut dengan para Kepala SKPD dilingkungan Pemprov di ruker Wagub, Rabu (1/5).

Wagub mengatakan, ada sekitar 13 Menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II serta 10 Gubernur yang akan menghadiri acara yang akan dibuka oleh Menteri Koordinator Perekonomian (Menko Perekonomian) HattaRajasa di GKIC Manado.

“Karena itu kita harus mempersiapkan secara matang kedatangan mereka di daerah Nyiur Melambai, mulai dari Bandara Sam Ratulangi, transportasi yang akan digunakan, hingga sampai di hotel tempat menginap dari para pejabat negara itu,” tuturnya.

Kansil menyebutkan, dipercayakan sulut menjadi tuan rumah merupakan penunjukan langsung dari Menko Perekonomian.

“Alasannya, karena daerah ini sudah berpengalaman menggelar berbagai iven baik nasional maupun internasional,” sebut Kansil sembari menambahkan mulai Kamis kemarin para Menteri ini mulai berdatangan di Sulut.

Ketua Bappeda Sulut DR. Noldy Tuera juga menambahkan selama sehari berada di daerah ini Hatta Rajasa sebelumnya akan berkunjung ke Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu dengan Helikopter, kemudian menuju Unsrat untuk membuka Seminar Studium General MP3EI dengan Topik “Meningkatkan Peran Kelas Menengah Menuju Masyarakat Sejahtera dan Berkeadilan yang akan dihadiri 25 Rektor universitas dari Kawasan Timur Indonesia serta para Rektor Universitas dan Pengusaha di Sulut. Usai dari Unsrat, pada pukul 14.00-17.00 Menko Perekonomian  akan membuka Rakor MP3EI.

Rencana daftar Menteri yang akan hadir yakni Menteri Pertanian, Menteri Kehutanan, Menristek, Menteri LH, Menteri PPN/Kepala Bapenas, Mendikbud, Menteri PU, Menteri Perdagangan, Mendagri, Menteri ESDM, Menteri BUMN, Menparekraf dan Mensos dan Menteri Perhubungan serta Kepala BPN Pusat. Sedangkan Gubernur yaitu Gubernur Sulsel, Sultra, Sulbar, Sulteng, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat dan Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang sebagai tuan rumah.(hms)

Comments

comments

Posted by on 1 May, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Nasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *