Lumentut Serap Aspirasi Warga Kembang

Walikota Manado Vicky lumentut bersama warga Kembang(foto:hms)

Walikota Manado Vicky lumentut bersama warga Kembang(foto:hms)

Manado, Oke – Walikota Manado, Dr. Ir. G.S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Senin(29/4) bertatap muka dengan masyarakat di Kembang Kecamatan Sario.

Kepada masyarakat, Walikota pilihan rakyat ini menyampaikan sejumlah program yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan.

Antara lain yang disampaikan adalah rencana pembangunan monorel, museum berbentuk ikan coelacanth, peremajaan shopping center, dan pembangunan simbol kerukunan umat beragama. Lebih lanjut disampaikan oleh Walikota bahwa pembangunan kota Manado direncanakan dalam bentuk cluster.

 “Dari patung boboca Malalayang ke Bahu Mall adalah cluster kuliner, dari samping Bahu Mall ke Marina Plaza adalah cluster belanja, dari jembatan Soekarno ke arah utara Manado adalah cluster wisata, Wilayah Kecamatan Mapanget merupakan cluster olah raga dan perkantoran, dan wilayah lainnya merupakan pendukung,” tutur Lumentut.

Selanjutnya menurut Walikota, Pemkot akan membangun miniatur sebagaimana di Bukit Kasih.

 “Di lahan eks kampung Texas akan dibangun miniatur tempat ibadah seluruh umat beragama sebagaimana di bukit Kasih Minahasa sebagai simbol untuk merekatkan kerukunan di kota Manado,” imbuh Walikota.

Masyarakat sangat senang bertemu dengan Walikota dan memberi apresiasi atas sejumlah program Walikota yang pro rakyat. Masukan dari masyarakat lebih banyak adalah menyangkut masalah gangguan keamanan.

 “Keamanan merupakan tugas kita bersama. Pemerintah kota Manado telah membentuk tim terpadu. Ada 10 titik rawan keamanan di kota Manado, yang akan dibangun pos terpadu. Keamanan adalah tanggung jawab semua, termasuk masyarakat perlu meminimalisir gangguan keamanan lingkungan yang umumnya diakibatkan oleh miras dan narkoba,” pesan Walikota.(hms)

Comments

comments

Posted by on 30 April, 2013. Filed under Breaking News,Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *