Badan Diklat Provinsi Terima Sertifikat Akreditasi dari LAN-RI

Wagub Dhouhari Kansil memberi sambutan pada penerimaan sertifikat badan Diklat Provinsi oleh LAN-RI(foto: hms)

Wagub Dhouhari Kansil memberi sambutan pada penerimaan sertifikat badan Diklat Provinsi oleh LAN-RI(foto: hms)

Manado, Oke – Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI  kini telah memberikan Sertifikat dengan kategori Akreditasi B kepada Badan Diklat Provinsi Sulut (Bandiklat). Penyerahan Sertifikat tersebut dilakukan Deputy Bidang Pembinaan Diklat Aparatur LAN-RI Prof DR. Endang Wirjatmi Trilestari, MSi kepada  Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, yang selanjutnya Wagub menyerahkan kepada Kepala Bandiklat DR. drh. F Rotinsulu di selah-selah pembukaan Dilat Kepemimpinan Tingkat III, di Bandiklat Pemprov  Watutumou Minut, Selasa (30/4) kemarin.

Sertifikat dengan Nomor 2869/K.I/PDP.10.05 berdasarkan Keputusan Kepala LAN No. 2822/K.I/PDP.10.4/2012. LAN menyatakan Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sulut, sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan pemerintah Terakreditasi untuk menyelenggarakan program Diklat Prajabatan Golongan I dan II dan Diklat Prajabatan Golongan III dengan Kategori Akreditasi B untuk masa berlaku tiga tahun.  Sertifikat  yang ditandatangani Kepala LAN Agus Dwiyanto pada Tanggal 14 Desember 2012 lalu.

Kansil merasa bangga dengan adanya penyerahan sertifikat akreditasi ini kepada  Bandiklat Provinsi, karena dengan demikian Bandiklat Provinsi telah mengalami kemajuan dalam bidang penyelenggaraan Diklat karena telah terakreditasi. “Mudah-mudahan dengan adanya akreditasinya ini kiranya akan meningkatkan kualitasi pelaksanaan pendidikan dan pelatihan bagi para pegawai negeri sipil di daerah ini”, katanya.

Kansil juga mengingatkan kepada para widiaswara yang ada di Bandiklat Provinsi, mengingat jumlah kalian masih kurang, kiranya kalian terus menekuni profesi ini, dan jangan lagi mengingini untuk pindah ke jabatan struktural, karena jabatan widiaswara masih perlu ada penambahan, mudah-mudahan dalam penerimaan PNS nanti kuota untuk widiaswara akan ditambah.

Kansil juga berharap dikemudian hari kiranya pelaksanaan diklat fungsional juga akan mendapat sertifikat akreditasi seperti ini. Karena itu Ia berharap Badan Diklat pintar-pintar membangun jaringan dengan intansi lainnya.

Bagian lain Kansil memintakan, kepada peserta diklat PIM III untuk dapat mengikutinya dengan sunguh-sungguh, karena melalui pelaksanaan diklat ini akan mampu meningkatkan kemampuan  dan keterampilan, serta sikap aparatur pemerintah, sehingga kedepan dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai kebutuhan intansi.

Sementara Kabandiklat F Rotinsulu mengatakan, Diklat PIM Tingkat III kali ini diikuti 40 peserta yang berasal dari SKPD lingkup Pemprov Sulut. Pelaksanaan diklat akan berlangsung selama 7 minggu.
Turut hadir pejabat teras Pemprov Sulut.(hms)

Comments

comments

Posted by on 30 April, 2013. Filed under Breaking News,Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *