Wartawan yang Diancam Oknum Kepsek Masukan laporan ke Polres Bolmong

Aksi solidaritas insan pers yang menolak kekerasan terhadap wartawan(foto:ist)

Aksi solidaritas insan pers yang menolak kekerasan terhadap wartawan(foto:ist)

Pinolosian, Oke – Wartawan ‘Ru’ yang merasa diancam olek oknum Kepsek SMP Terbuka II Pinolosian,  Bolmong Selatan akhirnya membawa persoalan itu melalui laporan ke Polres Bolmong.

“Saya akan melaporkan kejadian ini, karena kata-kata HAU(kepsek red) membuat saya merasa tidak nyaman dan keselamatan terganggu,” ujar Ru’ Senin(29/4).

Tindakan pengancaman HAU berawal dari pemberitaan yang diangkat Ru’ terkait dugaan Pungutan Liar(Pungli) di sekolah yang dipimpin HAU.

Adalah orang tua murid yang mengeluh, karena besarnya biaya Ujian Nasional, yakni 100 ribu per siswa.

Ketika Ru’ meminta klarifikasi kepada HAU, yang berangkutan hanya mengatakan, sekolah sudah tidak mendapat kucuran dana BOS di tahun 2013 ini.

Keterangan HAU ternyata sangat kontras dengan keterangan Kepala Dinas Pendidikan Bolsel Hartati Maango.

Menurut Hartati anggaran untuk SMP Terbuka selalu dikucurkan setiap tahunnya. Hasil cross check itulah yang dijadikan dasar pemberitaan. Namun ternyata Kepsek tidak dapat menerimanya, sehingga keluarlah kata-kata dari oknum Kepsek yang bernada ancaman terhadap Ru’

Reporter: Knb

Comments

comments

Posted by on 29 April, 2013. Filed under Breaking News,Bumi Totabuan,Kriminal. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *