Sualang: Sarana Pendidikan yang Menumpuk Harus Dialihkan

Ketua Komisi D Dekot Manado Richard Sualang mengatakan sarana-sarana pendidikan yang menumpuk di sekolah-sekolah perlu dialihkan ke sekolah lain yang membutuhkan.(foto:ist)

Ketua Komisi D Dekot Manado Richard Sualang mengatakan sarana-sarana pendidikan yang menumpuk di sekolah-sekolah perlu dialihkan ke sekolah lain yang membutuhkan.(foto:ist)

Manado, Oke–Komisi D Dekot Manado, melalui Ketua Komisi Richard Sualang, mengusulkan agar Dinas Pendidikan (Diknas) Pemkot Manado, mengalihkan sarana-sarana pendidikan yang menumpuk di setiap sekolah ke sekolah-sekolah lain yang belum memiliki sarana-sarana tersebut.

“Ada baiknya, sarana-sarana pendidikan seperti meja, kursi, peralatan laboratorium dan buku-buku pelajaran yang melebihi kuota, atau yang menumpuk, diberikan ke sekolah-sekolah lain yang lebih membutuhkannya, biar tidak mubazir,” kata Sualang kepada okemanado.com, Senin(29/4)

Dijelaskan Sualang, hal ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya penumpukkan sarana pendidikan di sekolah-sekolah, yang ujung-ujungnya akan rusak dimakan waktu karena tidak dipergunakan. Parahnya lagi, memasuki tahun anggaran baru, sejumlah sekolah mulai ramai-ramai mengusulkan bantuan sarana pendidikan.

“Kan sayang sekali bila tidak dimanfaatkan. Padahal, masih banyak sekolah-sekolah lain yang minim sarana membutuhkannya. Ini juga demi pemerataan pendidikan di Kota Manado,” ungkap Ichad sapaan akrabnya.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 29 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *