Pemkab Bolmong Bangun Markas Brimob di Dumoga

Yanny R Tuuk(foto: hms)

Yanny R Tuuk(foto: hms)

Lolak, Oke – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong terus mengenjot pembangunan infrastruktur keamanan di Dumoga Raya. Dipastikan pada tahun ini kantor Markas Brimob (Brigade Mobile) akan segera dibangun, diawali dengan pembebasan lahan sekira 1 hektare di Desa Ibolian, Kecamatan Dumoga Tengah pada selasa (23/4).

Hal ini diungkapkan Asisten I Bidang Pemerintahan sekdakab Bolmong Drs Chris T Kamasaan usai melakukan sosialisasi kepada masyarakat dumoga. Menurut  Kamasaan saat ini, tim sudah melakukan sosialisasi tentang pendirian markas Brimob kepada masyarakat sekitar, dan hal tersebut telah disetujui masyarakat dengan memberikan lahannya kepada pemerintah. “Kami sementara mengkaji total ganti rugi tanah yang akan diberikan kepada 3 keluarga pemilik lahan,” ujar Kamasaan.

Dijelaskan kamasaan, lahan untuk pembangunan Markas Brimob ada sebanyak 2 hektare sedangkan pembebasannya dibagi beberapa tahap. “Mekanisme pembangunannya, pemerintah daerah menyiapkan lahan dan selanjutnya dibangun oleh pemerintah provinsi,dimana saat ini pembangunan gedung sedang dilelang oleh pemerintah provinsi dan dipastikan Markas Brimob ini akan terealisasi pada tahun ini,” tambahnya.

Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk STh mengatakan, dengan ditempatkannya Markas Brimob di wilayah Dumoga dapat meminimalisir terjadinya gangguan keamanan.

“Saya berharap pembangunan Markas Brimob dapat menjadikan wilayah Dumoga Raya aman dan tentram,” ujar Wabup.(hms)

Comments

comments

Posted by on 29 April, 2013. Filed under Breaking News,Bumi Totabuan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *