JWS-Ivansa Butuh Strategi Ekstra Poles Pembangunan

Duet JWS-Ivansa dihadapkan segera mewujdukan harapan masyarakat Minahasa sebagaimana juga yang dikumandangkan semasa Kampanye(foto:idmanado.co)

Duet JWS-Ivansa dihadapkan segera mewujdukan harapan masyarakat Minahasa sebagaimana juga yang dikumandangkan semasa Kampanye(foto:idmanado.co)

Tondano, Oke – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow(JWS) dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang butuh strategi ekstra dalam memeoles pembangunan di wilayah itu.

Pasalnya selain masih begitu banyak  sarana infrastruktur jalan yang ‘hancur,’ wajah pusat kota Tondano, pun terkesan ‘amburadul’ dan ‘senyap.’

“Pemerintahan JWS-Ivansa sebaiknya memperbaiki sarana jalan terelebih dahulu, karena itu sangat penting bagi masyarakat. Saat ini banyak jalan yang sudah rusak, sehingga menyulitkan aktifitas kami sebagai warga,” beber Albert, warga Remboken yang sedang terjebak banjir di jalur menuju Tonsaru, Senin(29/4)

Kalaupun jalur tersebut sudah tidak bisa diperbaiki, mengingat memang berada di kawasan rawah, menurutnya, sebaiknya duet JWS-Ivansa masuk ke dalam inovasi pembangunan jalan alternatif.

Sedangkan menyangkut wajah pusat kota, proyeksi pembenahan tata kota dan jalur lalu lintas serta pencarian investor merupakan tigal pont urgensif yang butuh segera dimasukan dalam skema pembangunan JWS-Ivansa.

“Saya sangka semua yang prnah ke Tondano akan mengetahi betapa kondisi dalam kota terbilang kurang terasa nyaman. Di samping –maaf- kotoran bendi masih terlihat menghiasi di sejumlah titik, penataan kota tereksan amburadul,” papar ‘SK’ mahasiswa yang meminta namanya off the record itu.

Lanjutnya kepada okemanado.com, JWS-Ivansa sudah harus bergerak menggandeng investor supaya bisa berinvestasi di Minahasa, termasuk di Tondano, sehingga wajah perekonomian di ibukota Minahasa itu lebih terlihat bergairah.

“Kalau sekarang ini, jam lima sore saja, suasana dalam kota sudah sangat sunyi senyap,” imbuhnya.(Fik)

Comments

comments

Posted by on 29 April, 2013. Filed under Breaking News,Minahasa. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *