Binti: Keteraturan Pasar Perlu Diperhatikan

Tak teraturnya beberapa pasar tradisional di Kota Manado, membuat sebagian besar warga yang berprofesi sebagai pedagang mengeluh. Ketua Komisi B Lily Binti mengatakan perlu perhatian dari pemerintah untuk megurangi penyakit ini.(foto:ist)

Tak teraturnya beberapa pasar tradisional di Kota Manado, membuat sebagian besar warga yang berprofesi sebagai pedagang mengeluh. Ketua Komisi B Lily Binti mengatakan perlu perhatian dari pemerintah untuk megurangi penyakit ini.(foto:ist)

Manado, Oke–Kondisi beberapa pasar tradisional di Kota Manado, semakin  mencemaskan. Selain masih jauh dari kata bersih, beberapa pasar tradisional seperti Pasar Pinasungkulan Karombasan dan Pasar Bersehati, masih semrawut.

Dari penelusuran idmanado.co, beberapa pedagang yang sempat diwawancarai mengaku, perlu campur tangan pemerintah dalam mengawasi hal ini.

“Sudah sekian lama kondisi ini terjadi. Memang, sebelumnya agak sedikit teratur. Tetapi, hal itu tidak berlangsung lama. Malah terjadi lebih parah,” ujar Hasan salah seorang pedagang rempah-rempah di Pasar Bersehati.

Ungkapan bernada kekesalan serupa, dilontarkan pula oleh Lidya, salah seorang pedagang sembako di Pasar Pinasungkulan Karombasan. Dirinya kesal dengan kondisi pasar yang kotor dan tercium bau tidak sedap. Tak hanya itu, kemacetan pun disorotinya juga. Pasalnya, sebagian besar pedagang tidak mau teratur dalam menjajakan dagangan. Ironisnya, sampai saat ini, masalah belum teratasi. Entah ini menjadi tanggungjawab siapa.

‘’Ini tugas siapa, saya tidak tahu. Meski pemerintah menghimbau kepada kami sebagai warga untuk menjaga kebersihan dan berjualan dengan teratur, namun tetap saja perlu pengawasan intensif dari pemerintah juga,’’ tandasnya.

Sementara itu, Komisi B Dekot Manado, melalui Ketua Komisi Lily Binti SE ketika dimintai tanggapannya mengatakan, pemerintah perlu memperhatikan secara intensif keteraturan pasar. Dirinya bahkan mengatakan, bila tidak diawasi dengan ketat, kondisi ini akan terus memburuk, dan akhirnya berdampak negatif bagi penataan Kota Manado sebagai Model Kota Ekowisata.

“Saya kira ini harus diperhatikan pemerintah secara intensif. Sebab, bila tidak akan berdampak buruk bagi penataan Kota Manado sebagai Model Kota Ekowisata. Jadi, perlu tindak lanjut yang dibarengi karya nyata juga dari pemerintah guna menyembuhkan penyakit ini,” tegasnya.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 29 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *