Banyak Caleg di Manado Tak Lolos Verifikasi

Banyak caleg di Manado dikabarkan tak lolos verifikasi KPU Manado.(logo:ist)

Banyak caleg di Manado dikabarkan tak lolos verifikasi KPU Manado.(logo:ist)

Manado, Oke–Banyak calon legislatif (caleg) yang diusulkan partai politik (parpol) peserta pemilu legislatif 2014 mendatang, dikabarkan tak lolos verifikasi oleh KPU Manado. Informasi terkini yang berhasil dirangkum okemanado.com menyebutkan, tak lolosnya sebagian besar caleg tersebut disebabkan karena beberapa di antara mereka tersandung masalah hukum, serta kurang lengkapnya berkas yang dimasukkan caleg lewat parpol.

“Baru 50 persen verifikasi saja, sudah banyak caleg yang tak lolos,” ujar salah seorang anggota KPU yang meminta namanya tidak dipublikasikan.

Dirinya menjelaskan, tidak lolosnya sebagian besar caleg ini disebabkan karena ada beberapa berkas yang tidak dilengkapi sesuai ketentuan yang ditetapkan dalam aturan KPU. Tak hanya itu, ada beberapa caleg yang tersandung masalah hukum.

“Ada beberapa caleg yang berkasnya tak lengkap, juga ada yang tersandung masalah hukum,” ujarnya kembali.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Ketua KPU Manado, Ir. Conny Palar MSi belum berhasil dikonfirmasi untuk mengklarifikasi hal ini. Ketika dihubungi via seluler terdengar nada panggil tapi tak diangkat. Bahkan, meski hendak ditemui di kantornya, beliau pun tidak berada di tempat. Dan menurut salah seorang petugas KPU, dirinya sedang mengikuti Bimtek di Swiss Bell Hotel.

“Kemungkinan ibu ketua mengikuti bimtek di Swiss Bell Hotel,” kata petugas tersebut.

Comments

comments

Posted by on 29 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

One Response to Banyak Caleg di Manado Tak Lolos Verifikasi

  1. Bobeto Reply

    29 April, 2013 at 17:27

    Hellow KPU & Parpol, torang tree punya integritas, citra diri dan kompetensi yang lumayan dengan niat baik dan keinginan mengabdi bagi rakyat banyak (mar sayang popoci kosong)tapi katu belum berkesempatan atau belum diberi kesempatan,

    ini komang so DCS mar nda lolos verifikasi,
    baemana ehhh,
    boleh moganti?
    heheh

    Viva Sulut/Manado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *