Waspada! Bencana Banjir dan Tanah Longsor Kembali Mengintai Sulut

(foto: dok.suarapembaruan)

(foto: dok.suarapembaruan)

MANADO, oke Tanda awas kembali ditujukan kepada warga Sulut dan sekitarnya terkait hasil pantauan citra radar dan citra satelit cuaca. Dilaporkan, telah terjadi peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan di Sulut yang akan berdampak pada terjadinya hujan dengan intensitas ringan hingga lebat dan kondisi tersebut diperkirakan terjadi hingga malam hari. Terkait laporan tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulut, Hoyke Makarawung mengingatkan semua warga untuk tetap waspada khususnya mereka yang tinggal di bantaran sungai dan di dekat tebing.

“Banjir dan tanah longsor bisa saja terjadi, bila hujan dengan intensitas tinggi turun,” kata Makarawung via telepon, Sabtu (27/4).

Ia menanmbahkan, warga yang hendak melakukan perjalan jauh, diminta juga untuk tetap berhati-hati.

“Bencana bisa datang kapan saja dan dimana saja, untuk itu, diharapkan kita semua tetap waspada,” tuturnya. “Sejauh ini, kami tetap melakukan monitor dan berkoordsi dengan kabupaten/kota untuk mendapatkan informasi terbaru. Beberapa petugas telah dikerahkan guna memantau wilayah yang sering terjadi banjir,” lanjutnya.

Sementara itu, dari pantauan wartawan media ini, volume serta arus air di beberapa sungai yang ada di kota Manado mengalami sedikit peningkatan dibanding biasanya. Ketinggian air diperkirakan naik sekira 20 Cm dari yang biasa.

(Robert Lalenoh)

Comments

comments

Posted by on 28 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *