Wagub Sulut: Gereja Harus Terlibat dalam Karya Penebusan

Wagub kansil meletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna jemaat GMIST Imanuel Tahuna(foto: hms)

Wagub kansil meletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna jemaat GMIST Imanuel Tahuna(foto: hms)

Manado, Oke – Wakil Gubernur(Wagub) Sulawesi Utara Djouhari Kansil mengatakan gereja harus terlibat dalam karya penyelamatan. Pernyataan sekaligus ajakan itu disampaikan wagub saat melakukan peletakan baru pertama gedung serbaguna jemaat GMIST Imanuel Tahuna, Jumat(25/4).

Menurutnya, di era Globalisasi saat ini, gereja di perhadapkan dengan berbagai perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan tehnologi yang apabila tidak disikapi secara cerdas, arif dan bijaksana dapat membawa dampag negatif terhadap jemaat.

“Untuk menyikapi masalah tersebut gereja tidak boleh bersikap kompromi terhadap berbagai praktek yang tidak berkenan di hadapan Allah. Gereja harus memiliki kepekaan terhadap fenomena yang terjadi dalam kehidupan berjemaat dan masyarakat di berbagai bidang. Karena itu gereja ditantang berani melibatkan diri sebagai komunitas gerakan penebusan, pembebasan dan pembaharuan secara nyata dalam pergumulan gereja, daerah dan bangsa,” kata Ketua PKB Jemaat Pniel Tuna ini.

Karena itu Kansil mengajak Jemaat GMISTImanuel Tahuna, sebagai salah satu potensi daerah sulut, harus mampu bergandengan tangan, menampakan keesaan untuk memberdayakan serta meningkatkan kualitas jemaat.

“Di samping itu para pelayanan khusus harus ditopang oleh kesadaran seluruh jemaat untuk membangun karakter jemaat secara utuh meliputi intelektual, emosional dan spiritual sejak dari anak-anak sampai orang tua,” ujar Ketua PKB Wilayah Mawakom.

Kansil mengharapkan, agar segenap komponen jemaat untuk menjadi pelopor pemersatu bangsa. Jadilah peredam ditengah panasnya isu-isu perpecahan yang mengancam sendi-sendi persaudaraan yang rukun dan damai, serta menjadi mitra kerja pemerintah dalam membangun daerah dan bangsa, pungkas putra terbaik putra nusa utara ini.

Usai sambutan Pnt. Djouhari Kansil memimpin Ibadah Kebaktian Bina Iman (KBI) dalam rangka perayaan Paskah Yesus Kristus, pelayanan Kategorial Perempuan Resort GMIST Tahuna.

Hadir Ibu Mieke Kansil Tatengkeng, Bupati Sangihe HR Makagansa bersama Isteri, pejabat teras Pemprov dan Pemkab Sangihe.(hms)

Comments

comments

Posted by on 28 April, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Nusa Utara. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *