Proyek Jalan Lewati Batas Waktu, Jaksa Panggil Kepala Balai

(foto: mahasiswasolo.com)

(foto: mahasiswasolo.com)

Minut, oke – Kejaksaan Negeri Airmadidi siap melakukan penyelidikan proyek pelebaran jalan SBY-Matungkas II berbandrol Rp 11,6 miliar. Buktinya, layangan surat panggilan telah dikirimkan kepada Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional(BPJN) Wilayah XI Manado Ir F.E.J.Wenur.

“Pemanggilan terhadap kepala balai mengingat kapasitasnya selaku pelaksana tender sekaligus memintai keterangan terkait batas waktu kontrak dan pengerjaan,” ujar Kajari Airmadidi, Irvan Samosir SH MH belum lama ini.

Diketahui, pengerjaan proyek sesuai kontrak kerja pelaksanaan hanya 78 hari kerja dimulai Oktober 2012 lalu. Di mana seharusnya sudah selesai akhir tahun 2012.

Dari sisi inilah, pihak Kejari Airmadidi melihat adanya kejanggalan dalam pengerjaan. Di mana PT Ikhtiar Baraya Utama selaku pemenang tender, diduga tak beres dalam pelaksanaannya.

“Ini bermasalah karena sudah bergeser jauh dari waktu kontrak. Apalagi dalam kriteria hasil pengerjaan, karena di kerjakan dalam waktu yang sudah lewat,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Intel Bobby Selang SH mengakui pemanggilan terhadap seseorang untuk dimintai keterangan, bisa dilayangkan sampai tiga kali.

“Bila pemanggilan pertama tak datang sampai panggilan ke tiga, maka seseorang itu bisa di berikan pemanggilan paksa. Apalagi seseorang adalah sebagai pemberi keterangan kunci,” ujar Bobby, Sabtu (27/4)

Terkait kasus ini, Bobby mengakui masih menunggu arahan dari Kajari. Apakah kasus ini sudah siap dipublikasikan atau belum, mengingat masih dalam tahap awal mencari keterangan.

“Kan kasihan juga, kalau seseorang itu sudah langsung di ekspose ke media, dalam satu perkara yang masih dalam pencarian keterangan dan data,” tandas Bobby. (obi)

Comments

comments

Posted by on 27 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Minahasa Utara,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *