Pemkot Gelar Kegiatan Eagle Adward Junior Documentary Camp

(foto: ein/okemanado.com)

(foto: ein/okemanado.com)

Manado, oke – Untuk mewujudkan generasi muda yang cerdas, kritis dan kreatif serta mampu menata kehidupan masa depan yang terencana, Pemerintah kota Manado menggelar kegiatan Kegiatan Eagle Adward Junior Documentary Camp yang dilaksanakan di Aula Serbaguna, Jumat (26/4).

Kegiatan yang mangusung tema “Yang Muda Yang Berencana” tersebut, dikhususkan bagi para remaja dan pemuda agar memiliki kemampuan untuk membangun masa depan yang lebih cerah. Walikota Manado GS. Vicky Lumentut, melalui Sekretaris Daerah Kota Manado, Haefrey Sendoh dalam sambutan tertulisnya mengatakan Kegiatan itu merupakan momentum yang sangat berharga untuk membangun generasi muda kota Manado yang punya pola pikir positif yang selalu berorientasi pada nilai pembangunan baik karater maupun pembangunan daerah.

“Pembangunan generasi muda yang berkualitas adalah hal yang sangat penting, karena cerah suramnya masa depan bangsa sangat tergantung pada kualitas pemuda pemudi yang ada,” kata Sendoh dalam sambutannya.

Lebih lanjut, menurutnya kegiatan Eagle Award Junior Documentary Camp merupakan media edukasi untuk membangkitkan kesadaran generasi muda tentang pentingnya perencanaan kehidupan, terutama perencanaan usia pernikahan melalui program pemerintah, yaitu program genre (generasi berencana).

“Dalam hidup harus punya rencana yang dibarengi target yang hendak digapai,” sebutnya.

Hal lain yang disampaikannya adalah tentang kaum muda yang terperangkap dalam berbagai permasalahan seperti miras, penyalahgunaan narkoba, HIV/AIDS, pergaulan bebas, dan pernikahan dini.

“Agar terhindar dari berbagai permasalahan, generasi muda perlu mendapatkan bimbingan dan diberi ruang untuk dapat mengaktualisasikan dirinya secara positif sesuai dengan bakat dan potensi yang dimiliki,” ungkapnya sembari menambahkan, tugas tersebut harus diembani oleh pemerintah dan orang tua.

Sementara itu, Deputi KS/PK BKKBN Pusat,  Indra Widharna Plt mengatakan, Manado merupakan salah satu dari 10 lokasi pelaksanaan road show Eagle Adward Junior Documentary Competition Camp di Indonesia.

“Kegiatan ini bukan sosialisasi penggunaan alat kontrasepsi, tapi promosi pendewasaan usia perkawinan,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut terlaksana berkat kerja sama antara BKKBN Pusat dan Metro TV. (HMS – R. Mailangkay)

Comments

comments

Posted by on 26 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Minahasa,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *