Bitung Masih Rawan Pelanggaran Lalu Lintas

Pelajar ini lebih sayang helmnya daripada nyawanya(foto:oke)

Pelajar ini lebih sayang helmnya daripada nyawanya(foto:oke)

Bitung, Oke – Meski pihak Polres Bitung dan dinas Perhubungan Kota Bitubg telah memasang rambu-rambu lalu lintas di sejumlah titik, namun pelanggaran warga dalam berlalu lintas masih terbilang rawan.

Pelanggaran terbanyak, sejauh pantauan langsung okemanado.com(26/4), lebih pada sikap disiplin menggunakan helm bagi pengendara roda dua.

Tidak hanya penumpang, karena para pengendara motor, umumnya santai berkendara, tanpa menggunakan helm. Padahal, sebagian dari mereka membawa helm, namun hanya dibiarkan menggantung, atau dipangku, layaknya bayi.

Lebih memprihatinkan lagi, karena sebagian dari para pelaku adalah pelajar, lengkap dengan seragam sekolahnya. Seperti yang sempat terekam oleh okemanado.com, seorang pelajar berbonceng dengan hanya memegang helm. Padahal motor yang ditumpangi pelajar itu, tepat berada di belakang kendaraan bernama ‘Fuso.’

Tingkat pelanggaran berlalu lintas di Kota Cakalang itu termasuk tinggi, sebab tindakan indisipliner dalam menggunakan helm berlangsung hingga pengendara memasuki area bertanda khusus ‘anda memasuki kawasan tertib berlalu lintas.’(Fik)

Comments

comments

Posted by on 26 April, 2013. Filed under Bitung,Breaking News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *