Roring-Rumondor, Panaskan Dapil Wenang-Wanea

Deasy Roring dan Conny Rumondor dua caleg wanita milik Demokrat dipastikan panaskan dapil 'neraka'.(foto:ist)

Deasy Roring dan Conny Rumondor dua caleg wanita milik Demokrat dipastikan panaskan dapil ‘neraka’.(foto:ist)

Manado, Oke–Conny Rumondor dan Deasy Roring dipastikan akan maju sebagai caleg Demokrat di dapil ‘Neraka’, Dapil Wenang-Wanea, menemani caleg lainnya yang cukup ditakuti karena banyaknya perolehan suara yang diraihnya, Ferdinand Lambey.

Posisi dan penempatan kekuatan oleh Demokrat di Dapil tersebut, katanya sudah diperhitungkan sedini mungkin. Pasalnya, beberapa caleg yang dinilai kuat, dari partai besar lainnya, pun bercokol di dapil yang sama.

“Ini strategi penghancuran dan pemenangan. Artinya Demokrat menempatkan calon yang bisa membuat suara calon dari partai lain terbagi dan bahkan merosot dengan drastis, tapi di sisi lain, suara tersebut, dialihkan ke dalam pundi-pundi suara mereka,” kata pengamat politik, Ronny Limboto Ssos., MH.

Dirinya melengkapi penjelasan tersebut dengan menambahkan, strategi ini bisa membahayakan apabila calon dari partai lain, tidak siap maksimal.

“Ini berbahaya bila tidak diantisipasi maksimal, sebab, masih ada Ferdinand Lambey yang membayangi pergerakkan duo srikandi tersebut. Politik ibarat sepakbola, dan dalam sepakbola, bola bergulir untuk mencapai tujuan, menciptakan gol. Harusnya pihak lawan bukannya bertahan total, tapi seimbang. Menyerang dan bertahan dengan kekuatan penuh. Perlu benteng yang kokoh untuk mengamankan suara,” jelas Limboto.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 25 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

One Response to Roring-Rumondor, Panaskan Dapil Wenang-Wanea

  1. Bobeto Reply

    25 April, 2013 at 21:33

    Mar kalo qta lebih kenal dan menjagokan Ibu Deasy Roring dari lainnya. Kalo PDIP masih menjagokan P’Hnegky Kawalo, no lebeh seru lei. Rakyat akan lebih kritis memilih dan mempunyai pilihan yang banyak dan berkualitas.

    Para Caleg banyak beribuat & berdoa jo! Selamat bertempur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *