Pertarungan Caleg di Dapil Tuminting-Bunaken Bakal Ketat

Pertarungan caleg di Dapil Tuminting-Bunaken dikabarkan berlangsung ketat.(ilustrasi:ist)

Pertarungan caleg di Dapil Tuminting-Bunaken dikabarkan berlangsung ketat.(ilustrasi:ist)

Manado, Oke–Sejumlah calon legislatif (caleg) yang telah diusulkan masing-masing parpol peserta pemilu bakal bersaing ketat. Apalagi, jumlah keikutsertaan parpol dalam pesta demokrasi 2014 mendatang terbilang sedikit, dan karena itu agak sulit mendeteksi besarnya peluang menang yang ingin diraih parpol di setiap daerah pemilihan (dapil) Kota Manado, termasuk Dapil Tuminting-Bunaken.

Informasi yang dirangkum okemanado.co, masing-masing caleg dapil Tuminting-Bunaken bersaing ketat. Apalagi, kualitas sejumlah wajah baru yang akan bertarung cukup diacungi jempol. Buktinya, mereka memiliki pendukung yang tidak sedikit.

Beberapa warga Tuminting-Bunaken menuturkan, masing-masing calon ada pendukungnya. Pasalnya, figur caleg  yang akan bertarung dalam pemilu 2014 nanti, punya kualitas yang bisa dibilang setara, satu sama lain.

“Saya mendukung ibu Lusye Barakati. Soalnya, saya tertarik dengan figur beliau yang tegas tapi santun, ramah dan suka menolong,” kata Siti warga Tuminting.

Hal serupa disampaikan Ibrahim. Menurutnya, figur Widjayanto Patonti sangat menginspirasinya untuk bekerja dan beribadah.

“Figur pak Widjayanto sangat bagus. Lagipula track recordnya juga bersih. Sosoknya kerja keras dan rajin beribadah,” ungkapnya.

Tak hanya itu, David, salah seorang pendukung Markho Tampi mengatakan, dirinya tetap mengidolakan pria yang sering disapa bung Markho itu. Pasalnya, selain suka bekerja keras, Markho dinilai terus memperjuangkan aspirasi warga Tuminting-Bunaken dalam banyak hal.

“Saya mengidolakan bung Markho. Menurut saya, beliau adalah sosok politisi yang tak banyak bicara, tapi gemar memperjuangkan aspirasi masyarakat. Beliau juga sosok pekerja keras yang tekun dan rajin,” tandas David.

Sementara itu, dari informasi yang berhasil dirangkum, beberapa caleg yang akan bersaing ketat di Dapil Tuminting-Bunaken ini antara lain:

PDIP

  1. Markho Tampi
  2. Syamsia Tahir
  3. Abner Katiandago
  4. Suli Dumingan
  5. Johny Kawasa
  6. Pdt. Billy Johanes
  7. Santi Domits

Golkar

  1. Hence Pallit
  2. Reynaldi Heydemans
  3. Sugiat Katiandago
  4. Meggy Samuri

Demokrat

  1. Lusye Barakati
  2. Jun Kaparang
  3. Ivan Loho
  4. Tommy Sumelung
  5. Ibu Pinontoan

Gerindra

  1. Anne  Supit
  2. Jimmy Tindi
  3. Jefferson Fatunungin
  4. Eldy Bara

PAN

Widjayanto Patonti

Abdurahman Wahid

PPP

Arudji Rajab

(rep4)

Comments

comments

Posted by on 25 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

2 Responses to Pertarungan Caleg di Dapil Tuminting-Bunaken Bakal Ketat

  1. Boboca Reply

    25 April, 2013 at 18:28

    Informasi yang dirangkum idmanado.co, masing-masing caleg dapil Tuminting-Bunaken bersaing ketat. Apalagi, kualitas sejumlah wajah baru yang akan bertarung cukup diacungi jempol. Buktinya, mereka memiliki pendukung yang tidak sedikit.

    ???

  2. Bobeto Reply

    25 April, 2013 at 21:28

    Jim Tindy? Are you come back?
    Selamat berjuang jo! Smg sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *