Otonomi Daerah Terus Dimatangkan

(foto: ein/okemanado.com)

(foto: ein/okemanado.com)

Manado, oke – Salah satu variabel utama yang dibahas dalam rapat kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang sedang berlangsung di Medan saat ini adalah peningkatan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan yang tujuannya ialah menghadirkan pelayanan masyarakat yang lebih baik, lebih mudah, lebih cepat dan lebih murah.

“Selaku pimpinan daerah, kita didorong untuk menghadirkan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sesuai dengan prinsip-prinsip good governance dan clean government,” kata Ketua APEKSI, GS Vicky Lumentut, Kamis (25/4). “Untuk itulah kita memilih tema “Menuju Pemerintahan Kota yang Semakin Efektif”,” sambungnya.

Berbicara mengenai otonomi daerah, kata Lumentut, tidaklah muda. Banyak tantangan yang harus dihadapi. Namun, dengan kehadiran APEKSI diharapkan kendala tersebut, khususnya yang berhubungan dengan otonomi daerah bisa diselesaikan secara bersama,  dikoordinasikan dengan pemerintah pusat dan pada akhirnya dapat disolusikan secara tepat.

Selain itu, juga untuk memperkaya wawasan dan pemahaman terkait dengan upaya untuk membangun pemerintahan yang bersih dengan tata kelola birokrasi yang semakin efektif dan efisien.

“Kita bisa berbagi ilmu yang bisa diterapkan di tempat kita masing sepulangnya dari tempat ini,” ujarnya. “Mari kita dukung dan sukseskan kegiatan ini, khususnya Rakernas APEKSI yang akan diselenggarakan bulan depan di Palangkaraya,” pungkasnya. (Robert Lalenoh)

Comments

comments

Posted by on 25 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Nasional,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *