Korban Gedung Runtuh Bangladesh Bertambah Jadi 149

Gedung runtuh bangladeshSavar, OkeĀ  – Regu penyelamat masih terus mencari korban yang terjebak di reruntuhan gedung di Bangladesh. Hingga saat ini jumlah korban dikabarkan mencapai 149 jiwa.

“Banyak korban yang masih terjebak,” ujar Brigadir Jenderal Mohammed Siddiqul Alam Shikder, seperti dikutip AFP, Kamis (25/4).

Regu penyelamat masih terus berusaha memotong beton reruntuhan gedung delapan lantai tersebut. Mereka menggunakan berbagai macam alat, termasuk tangan kosong, air dan juga lampu penerangan secukupnya.

“Saya memberikan mereka (korban terjebak) air, dan lampu. Saya mendengar mereka menangis. Kami tidak bisa meninggalkan mereka seperti ini,” jelas petugas pemadam kebakaran Abul Khayer.

Sebelum gedung itu runtuh, ternyata banyak dari pemilik toko yang berada di dalam gedung enggan untuk masuk ke dalam bangunan tersebut. Sebelum gedung runtuh, dikabarkan dinding gedung banyak retakan yang terlihat. Bahkan retakan-retakan itu menimbulkan perhatian dari media setempat.

Abdur Rahim yang bekerja di lantai lima gedung nahas ini menyatakan, pihak gedung sempat memberi jaminan atas retakan yang tampak jadi semua pekerja tetap masuk ke dalam gedung.

“Setelah satu jam, tiba-tiba gedung itu runtuh. Saya hanya tahu sudah berada di luar gedung ketika siuman,” ucap Rahim.

Ketika mengunjungi lokasi kejadian, Menteri Perumahan Muhiuddin Khan Alamgir mengatakan, bangunan tersebut sudah melanggar aturan konstruksi. Dirinya bersumpah akan menghukum siapa pun yang terlibat dengan gedung itu.(msn)

Comments

comments

Posted by on 25 April, 2013. Filed under Breaking News,Internasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *