Juni, E-KTP Ditargetkan Tuntas

Hans Tinangon.(foto: ein/okemanado.com)

Hans Tinangon.(foto: ein/okemanado.com)

Manado, oke – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Manado, Hans M. Tinangon mengatakan, semua yang berhubungan dengan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) ditargetkan pada bulan Juni mendatang sudah tuntas.

“Saat ini sedang dilakukan cek and re-cek di lapangan, diharapkan pada bulan Mei data dari 87 kelurahan sudah masuk agar pada bulan Juni mendatang, semua penduduk kota Manado sudah mendapat E-KTP,” kata Tinangon, saat ditemui di kantornya, Kamis (25/4).

Agar target ini bisa tercapai, kata Mantan Kepala BKD Manado tersebut, diperlukan dukungan penuh dari semua warga kota Manado, khususnya yang belum terdaftar.

“Ada beberapa tim yang telah turun lapangan, warga yang belum merekam E-KTP, segera melapor kepada pihak pemeritah setempat,” imbau pria murah senyum itu.

Dirinya berharap, masyarakat akan memahami perlunya memiliki E-KTP serta kartu keluarga (KK).

“Mereka yang tidak mengantongi E-KTP dan KK bisa saja tidak akan menikmati program pengobatan gratis  yang digagas pak Wali,” ujarnya.

Selain itu, dalam urusan perdata juga akan terhambat.

“Proses pengkreditan akan terhambat ketika yang bersangkutan tidak memiliki KTP,” sebutnya.

Oleh karena itu, dirinya kembali menghimbau kepada penduduk Manado yang belum memiliki merekam E-KTP agar segera melakukan perekaman.

“Perekaman tidak dipungut biaya,” tutupnya. (Robert Lalenoh)

Comments

comments

Posted by on 25 April, 2013. Filed under Breaking News,Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *