Sanitasi Pasar Pinasungkulan ‘Mengganjal’ Obsesi Sondakh Raih Swastisaba Wistara

Dr. Vonny Dumingan9foto: ist)

Dr. Vonny Dumingan9foto: ist)

Bitung, Oke- Masih lemahnya sistim sanitisasi di Pasar Pinasungkulan, Kelurahan sagerat Kecamatan Matuari Bitung bisa mengganjal obsesi Walikota Hanny Sondakh untuk bisa meraih penghargaan Swastisaba Wistara kedua kalinya.

Keberadaan sanitasi serta sistim pengelahan limbah dan drainase di Pasar Pinasungkulan, perlu untuk segera dibenahi kembali.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Standarisasi Subsit Penyehatan Kawasan Sanitasi Darurat Direktorat Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan RI Yon Ferry,  saat melakukan peninjauan bersama Kadis Kadis Kesehatan dr Vonny Dumingan MKes dan  dr Elisabeth Sompotan Kabid PMK  saat memberikan pembinaan kepada sejumlah Pengurus Forum Kota Sehat (FKS) Bitung, Rabu(24/4).

“Bitung sudah meraih Swastisaba Wistara pada tahun 2011 lalu, untuk mempertahankan ini maka salah satunya yakni wajib adanya pasar sehat,” jelas Yon Ferry.

Menanggapi input dari Ferry, Dumingan menyatakan akan segera menindaklanjutinya.

“Koordinasi akan dilakukan melibatkan lintas sektor dan untuk pasar Pinasungkulan akan berkoordinasi dengan Dinas Pasar,” kata Dumingan diiyakan Sompotan.(Fik)

Comments

comments

Posted by on 24 April, 2013. Filed under Berita Utama,Bitung,Breaking News,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *