Persiapan Rakernas APEKSI Terus Dimatangkan

(foto: ist)

(foto: ist)

Manado, oke – Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang juga selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) terus mematangkan persiapan Rakernas APEKSI yang rencananya akan diselenggarakan di kota Palangkaraya pada 7 Mei mendatang. Salah satu langkah yang diambil guna mematangkan persiapan adalah dengan melakukan audiensi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Menurut Lumentut, Mendagri juga akan bersedia hadir dalam kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Pemerintahan Kota yang Bersih, Transparan dan Akuntabel” tersebut, sekaligus menjadi salah satu pemateri.

“Mendagri meminta sesi khusus untuk menjelaskan banyak hal terkait masalah-masalah di perkotaan guna mendapat solusi yang baik,” kata Lumentut yang juga merupakan Ketua Demokrat Sulut itu.

Selain Mendagri, akan ada narasumber berkompeten lainnya, di antaranya Mentri PAN. RB, Ketua KPK dan Menteri Kesehatan. Sementara untuk persiapan keikutsertaan, menurutnya, Manado telah siap dengan beragam persiapan yang sudah dilakukan dari jauh-jauh hari, termasuk dalam penyelenggaraan pameran.

“Sebagaimana acara sebelumnya telah sukses di Manado, kali ini Manado akan berupaya menjadikan acara ini sukses di Palangkaraya,” kata Lumentut.

Ia menambahkan, akan disediakan pula satu hari khusus sebagai malam baku dapa dengan warga kawanua yang tinggal di Palangkaraya.

“Kita akan tampilkan Manado di waktu lampau yang kemudian disusul dengan keadaan Manado saat ini,” tutupnya.

Reporter: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 24 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *