Pemkot Manado Pertegas Cegah Korupsi Lebih Dini

(foto: ist)

(foto: ist)

Manado, Oke – Guna mencegah terjadinya praktek korupsi, pemerintah Kota Manado di bawah pimpinan Walikota, GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley A. B. Mangindaan langsung bertindak cepat dengan membangun kerja sama dengan KPK dan CIDA-Kanada dalam upaya pencegahan korupsi. Rabu (24/4), program tersebut mulai diterapkan lewat penyelenggaraan kegiatan Fokus Group Discusion Communication Assessment Support to Indonesia’s Islands of Integrity Program for Sulawesi (SIPS) Project.

Penyelenggaraan kegiatan yang dimaksud, untuk mencari model komunikasi yang tepat dalam upaya mencegah terjadinya korupsi dan mendorong semakin meningkatnya pelayanan yang prima kepada publik.

“Lewat diskusi ini diharapkan akan didapat poin-poin khusus terkait dengan korupsi,” kata konsultan SIPS, Halim Mahfudz yang juga merupakan moderator dalam kegiatan yang dihelat di ruang rapat Toar Lumimuut itu.

Kepala Bagian Humas Pemkot Manado, Soleman Montori saat ditemui di akhir kegiatan mengatakan “Brenti Jo Melanggar Aturan” merupakan salah satu program pemerintah kota Manado untuk menyukseskan program SIPS untuk menuju kota Manado bebas korupsi.

“Kota Manado memiliki tekad dan komitmen untuk berubah sebagaimana tujuan SIPS,” kata Montori, mengutip pernyataan Walikota beberapa waktu lalu.

Salah satu indikator keberhasilan SIPS di kota Manado adalah makin berkurangnya keluhan masyarakat/dunia usaha tentang pungli.

“Jika masih ada keluhan dan demonstrasi dari masyarakat tentang pelayanan publik, berarti program SIPS belum terlaksana dengan baik,” ujarnya sembari menambahkan, hingga kini keluhan warga terkait pelayanan publik terus menurun bakhan nyaris hampir tidak terdengar lagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Hans M Tinangon, Kepala Dinas Infokom, Ferry P. Sutanto dan  Koordinator SIPS Project Sulawesi Utara, Bambang Ponco.

(Robert Lalenoh)

Comments

comments

Posted by on 24 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *