Menteri Perhubungan: Kedepankan Transportasi Ramah Lingkungan

(foto: ist)

(foto: ist)

Manado, oke – Menindaklanjuti kegiatan environmentally sustainble transport (EST) forum asia sebelumnya yang digelar di Bangkok pada Juni 2010 silam, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, E. E. Mangindaan menegaskan kepada 22 negara peserta untuk lebih mengedepankan transportasi yang ramah lingkungan.

“Masalah lingkungan telah menjadi isu global sehingga perlu dicarikan solusi pencegahan secara bersama untuk itu, mari kita mulai dengan program transportasi ramah lingkungan,” Mangindaan yang juga biasa disapa Lape tersebut, Selasa (23/4)  di International Convention Centre Hotel Westin, Nusa Dua, Bali.

putra kawanua itu menambahkan, sebenarnya program ini sudah jalan di Indonesia, tapi lewat pertemuan kali ini akan upayakan agar di negara-negara peserta lainnya bisa diterapkan. Dirinya berharap, semua negara di asia, khusunya peserta kegiatan bisa betul-betul menjawab EST Asia 2013 hingga tahun 2020 nanti.

“Ini sangat penting, mengingat tidak semua orang berpikir tentang lingkungan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Manado, Yohanis B. Waworuntu saat dikonfirmasi mengatakan, apa yang dibahas dalam EST kali ini tentunya menjadi tantangan kami di daerah.

“Kondisi transportasi yang lebih berpihak pada lingkungan akan sangat baik diterapkan. Ini juga demi kebaikan manusia itu sendiri,” kata Waworuntu.

Sehingga sudah sangat tepat dan menjadi salah satu langka bijak bila program ini diterapkan di kota Manado.

“Meski bertahap pemkot Manado pasti akan menerapkan apa yang menjadi harapan dan visi EST Bali,” tegasnya. (HMS-Pemkot)

Comments

comments

Posted by on 24 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Nasional,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *