Walikota Minta Peserta UN Percaya Terhadap Kemampuan Diri Sendiri

(foto: ein/okemanado.com)

(foto: ein/okemanado.com)

Manado, oke – Ajang peras otak yang melibatkan SMA/SMK dan SMP mendapat perhatian serius Walikota Manado, GS Vicky Lumentut. Terbukti, sejak hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN) ditingkat SMA/SMK, Walikota yang low profile tersebut selalu menyempatkan diri meninjau langsung pelaksanaan UN. Menariknya, setiap kali diberikan kesempatan untuk berbicara, orang nomor satu di kota Tinutuan tersebut selalu memberikan motivasi dan berbagai kiat sukses.

“Yakinlah dengan kemampuan anda dan persiapan diri yang telah kalian lakukan. Kalian sudah belajar, pasti bisa menjawab,” kata pria murah senyum itu kala berkunjung ke sejumlah SMA/SMK. Hal serupa diulangi pria yang juga merupakan Ketua APEKSI itu. “Awali dengan doa, pasti semua bisa menjawab dan sukses,” tutur Lumentut. “Jangan harap ada bantuan dari mana-mana. Yakinlah dengan jawaban sendiri,” sambungnya.

Di samping itu, dirinya tetap berharap bahwa hasil UN tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, pihaknya berharap dukungan orang tua khususnya kepada peserta UN di tingkat SMP akan terus mengalir. Mengenai jumlah soal UN sebanyak 20 paket berbeda dalam satu ruangan, menurut Walikota yang gemar olah raga tenis ini adalah sebuah bangunan sistem yang baik.

“Tidak ada yang sulit jika semua diawali dengan persiapan belajar yang baik,” pungkas Walikota yang memiliki sejumlah konsep pro rakyat ini.

Reporter: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 23 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *