Liputo: Hasil UN SMA/MA Harus Terbaik

Wakil Ketua Komisi D Dekot Manado, Amir Liputo.(foto:ist)

Wakil Ketua Komisi D Dekot Manado, Amir Liputo.(foto:ist)

Manado, Oke–Komisi D Dekot Manado  melalui Amir Liputo mengatakan hasil ujian nasional (UN) tingkat SMA sederajat harus terbaik dan memuaskan. Apalagi, selama beberapa periode ini, prestasi generasi muda Manado di bidang pendidikan masih diperhitungkan di ranah nasional.

“Manado punya kualitas pendidikan yang mumpuni dan tak kalah jauh dengan daerah-daerah lain. Makanya, kami sebagai dewan yakin, hasil UN SMA/MA sederajat harus terbaik,” kata Liputo.

Dirinya menjelaskan, harapan ini sekaligus bisa membantu menggerakkan generasi muda di Manado untuk selalu bergiat dalam dunia pendidikan, sehingga di masa-masa mendatang, tercipta generasi muda yang berkualitas dan siap bersaing di dunia nasional dan bahkan internasional.

“Komisi D berharap hasilnya nanti adalah yang terbaik dan Manado bisa menjadi yang terbaik di antara 15 kabupaten yang ada di Sulut, serta hasil ini bisa memotivasi generasi muda yang lain untuk tetap giat dalam belajar agar ke depan nanti, berkualitas sehingga bisa membangun Manado ke arah lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, secara keseluruhan jumlah siswa SMA sederajat yang ikut ujian sebanyak 7.628 orang yang terdiri dari siswa SMA, SMK dan MA bsik negeri maupun swasta.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 23 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *