Komisi C Himbau, Trotoar Harus Diremajakan Kembali

Personil Komisi C Dekot Manado, Tonny Rawung.(foto:ist)

Personil Komisi C Dekot Manado, Tonny Rawung.(foto:ist)

Manado, Oke–Komisi C Dekot Manado, melalui Tony Rawung menghimbau pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk melakukan peremajaan kembali trotoar yang sudah rusak. Mengingat, para pengguna jalan kaki semakin meningkat, hari demi hari.

“Ada beberapa lokasi trotoar yang sudah tidak layak lagi, karena rusak, akibat banjir beberapa waktu lalu, atau karena termakan kondisi iklim di Manado yang tak menentu. Ini mesti diremajakan kembali,” kata Rawung.

Selain itu, dirinya juga meminta Pemkot Manado agar mengupayakan trotoar baru di lokasi-lokasi jalan raya yang belum memilikinya.

“Juga perlu dibuat trotoar baru di beberapa jalan yang belum memiliki trotoar. Apalagi, Intensitas pengunjung dan pengguna jalan kaki semakin meningkat. Makanya butuh partisipasi aktif dari pemerintah untuk menjaga kenyamanan dan keamanan para pejalan kaki,” tandas Rawung kembali.

Himbauan Sinjal ini sangat beralasan. Pasalnya, dari pantauan idmanado.co, beberapa lokasi jalan yang perlu diperbaiki trotoarnya antara lain, di sekitar Karombasan, tempat parkir angkot Manado-Pineleng, Jalan di sekitar Wanea-Samrat di sekitar Hotel Galaxy, dan di sepanjang Jalan Walanda Maramis.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 23 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *