Kiprah Legislator Entertainer Terhalang PAW

Proses PAW Stella Pakaja, terganjang surat PAW dari PAN.(foto:ist)

Proses PAW Stella Pakaja, terganjang surat PAW dari PAN.(foto:ist)

Manado, Oke–Nama Stella Pakaja, kembali diperbincangkan. Pasalnya,  proses Pergantian Antar Waktu (PAW) legislator entertainer tersebut, ternyata hingga sekarang belum menemui titik terang. Dari informasi yang dirangkum, ketidakjelasannya proses PAW Pakaja disebabkan, surat PAW dari PAN belum juga mampir di meja DPRD Kota Manado.

Ketua DPRD Kota Manado, Drs. Danny Sondakh ketika dikonfirmasi mengatakan, hingga sekarang, proses PAW Pakaja belum bisa dilaksanakan karena belum ada surat PAW dari PAN.

“Kita belum bisa proses karena surat PAW dari PAN belum masuk di meja kami. Tentu telah diproses bila sudah ada. Kalau tidak, maka kami yang akan disomasi, atau bahkan diadili,” papar Deson.

Dirinya menambahkan, proses PAW itu harus berjalan seturut mekanisme yang berlaku, yang tertuang dalam PP Nomor 16.

“Prosedurnya jelas. Jadi kami memproses PAW sesuai ketentuan yang ada, juga berkoordinasi dengan partai, terkait sudah sejauh mana administrasi yang berkaitan dengan PAW. Meski sudah menempuh hal tersebut, kami tidak bisa melanjutkan proses ini, selama belum ada surat PAW dari partai. Itu dasar prosesnya,” tandasnya kembali.

Sementara itu, Ketua DPD II PAN Manado Bobby Daud ketika dikonfirmasi membenarkan, surat PAW Pakaja memang sudah ada, tapi belum dimasukkan karena hingga sekarang pun surat pengunduran dirinya dari partai tak pernah mampir di PAN.

“Surat PAW-nya sudah ada. Tinggal dimasukkan saja. Tapi, kami belum bisa memasukkannya ke dewan karena surat pengunduran diri saudari Pakaja, belum dilayangkan ke PAN. Memang sudah ada surat pengunduran dirinya yang dilayangkan ke KPU. Tapi itu surat pengunduran diri secara pribadi. Katanya lagi, ada upaya dari dia untuk mengirimkan surat tersebut via kantor post atau via utusan. Tapi, buktinya, hingga sekarang tak pernah ada surat masuk yang berisi pengunduran diri Stella Pakaja dari PAN,” tegas Daud kembali.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Pakaja belum berhasil dikonfirmasi. Bahkan ketika dihubungi via seluler di nomor 081243xxxxx, terdengar nada sambung tapi tidak diangkat.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 23 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *