Disebut Pengkhianat, Hesky Naray Tak Diakomodir Golkar Sulut

Hesky Naray tak diakomodir Golkar Sulut untuk maju sebagai caleg dari Golkar Manado.(foto:ist)

Hesky Naray tak diakomodir Golkar Sulut untuk maju sebagai caleg dari Golkar Manado.(foto:ist)

Manado, Oke–Kabar mengejutkan datang dari Partai Golkar Sulut. Diungkap salah seorang sumber resmi, legislator Dewan Kota (Dekot) Manado dari Partai Golkar, Hesky Naray, dikabarkan tak diakomodir, maju sebagi caleg dalam pemilu 2014 mendatang. Tidak diakomodirnya Naray terbukti dari DCS yang dimasukkan Danny Sondakh dkk. Namanya, tidak dicantumkan dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Golkar Manado.

Fenomena ini terbilang menarik. Apalagi, berhembus kabar, namanya dicoret pimpinan DPD I Golkar Sulut, terkait pencalonan dirinya sebagai Wakil Bupati Minahasa Tenggara dari PDIP beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, faktor pendukung pencoretan Naray ini, disebabkan, ia dinilai, tidak mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat, di lembaga legislatif, DPRD Kota Manado.

“Tak ada partai yang mengakomodir pengkhianat. Lagipula, ini pelanggaran berat. Status Naray adalah kader Golkar aktif, dan masih terdaftar sebagai anggota partai Golkar. Masa ingin mencalonkan diri sebagai wakil bupati Mitra dengan kendaraan lain? Ini kan pelecehan,” ucap salah seorang sumber resmi di kalangan Golkar Sulut.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Manado, Drs. Danny Sondakh ketika dimintai keterangan terkait hal ini, mengaku terkejut. Dirinya bahkan tak tahu menahu soal pencoretan Naray dari DCS Golkar Manado. Buktinya, Deson yang saat itu terlihat sibuk, langsung menginstruksikan kepada sekretarisnya untuk mengambil draft susunan nama-nama calon sementara yang telah disusun untuk diperiksa. Ternyata, setelah diperiksa, dia mengakui, nama Naray tidak ada di dalam daftar tersebut.

“Saya baru tahu kalau namanya tidak tercantum. Makanya saya sempat kaget ketika ditanyai soal itu. Tapi, mau berbuat bagaimana lagi? Toh draft DCS yang kami susun, harus melalui pimpinan kami di DPD I Golkar Sulut. Kami hanya tinggal memasukkannya saja,” pungkas Deson.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Naray belum berhasil dikonfirmasi terkait hal ini. Bahkan meski ditunggu di Kantor Dekot Manado, dirinya tak kunjung muncul.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 23 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *