Rumah Sakit, Puskesmas dan Pustu Gelar Imunisasi

(foto: ein/okemanado.com)

(foto: ein/okemanado.com)

Manado, oke  – Memperingati pekan imunisasi se-dunia yang jatuh pada 22 sd 27 April, Dinas kesehatan kota Manado berkoordinasi dengan Rumah Sakit, Puskesmas dan Pustu akan menggelar imunisasi.

“Kegiatan ini akan ditopang oleh 15 Puskemas di kota Manado. Juga akan bekerja sama dengan Pustu dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan kota Manado, dr. Robby Jansen Mottoh, via telepon, Senin (22/4).

Kegiatan ini digelar guna melindungi anak Indonesia khususnya di kota Manado wabah beragam pentakit termasuk cacat serta kematian.

“Kita berharap lewat program ini, anak-anak di kota Manado akan senantiasa mendapatkan kesehatan yang layak,” imbuhnya.

Masyarakat yang memiliki anak masih usia balita diharapkan boleh berpartisipasi menyukseskan program ini dengan datang ke Puskesmas atau rumah sakit guna memeriksakan kesehatan anak-anak.

“Datanglah ke Puskemas atau Rumah sakit,” serunya.

Ia menambahkan, pemerintah juga telah merilis program universal coverage (UC) atau pengobatan gratis, sehingga masyarakat tidak perlu kuatir dengan biaya kesehatan.

“Cukup bawa KTP dan kartu keluarga, pasti akan mendapat pelayanan gratis,” pungkasnya.

Reporter: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 22 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *