Dorong Peningkatan Produksi Pangan, Dewan Ketahanan Bolmong Gelar Musyawarah

Musyawarah BKP Bolmong(foto: hms)

Musyawarah BKP Bolmong(foto: hms)

Lolak, Oke – Dalam rangka percepatan peningkatan produksi pangan menuju swasembada dan kemandirian pangan, pemerintah Bolaang Mongondow melalui Badan Ketahanan Pangan gelar musyawarah Dewan Ketahanan Pangan Tingkat Kabupaten. Agenda ini dibuka secara resmi Bupati Hi Salihi Mokodongan di ruang rapat kantor bupati pada Senin (22/4).

Bupati melalui sambutan pemerintah menegaskan agar kiranya peningkatan produksi beras Bolaang Mongondow dalam menopang target produksi beras hingga mencapai 1 juta ton beras untuk wilayah Sulawesi utara, sebagaimana yang telah di tegaskan Gubernur Sulut Dr S. H. Sarundajang pada kunjungan di dumoga beberapa waktu lalu.

Selain itu Bolaang Mongondow sebagai wilayah agraris sekaligus bahari menurut Bupati, mempunyai peluang besar dalam pengembangan ketahanan pangan, dimana pangan merupakan hak asasi setiap individu untuk memperolehnya dengan jumlah yang cukup, aman serta terjangkau. Untuk itu pemantapan ketahanan pangan harus terus dikembangkan dengan memperhatikan sumber daya, kelembagaan dan budaya lokal.

“Bolmong mempunyai peluang dalam hal pengembangan pangan bagi masyarakat karena adanya dukungan sumber daya alam yang melimpah dan beragam, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, tersedianya sumber pangan local yang dapat dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat” ujar Bupati

Pada kesempatan tersebut Bupati berharap melalui musyawarah atau rapat koordinasi dewan ketahanan pangan kabupaten Bolaang mongondow dapat memberikan kontribusi yang positif terutama dalam hal percepatan peningkatan produksi pangan dan peningkatan swasembada beras.

Hadir dalam musyawarah tersebut Bupati Hi Salihi Mokodongan, Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh, Kepala Badan Ketahanan Pangan Sulut yang di wakili Ir Grace Rene Hosang yang sekaligus memberikan materi tentang strategi peningkatan ketahanan pangan, Sekdakab Bolmong Farid Asimin MAP, Jajaran Asisten Sekdakab Bolmong, pimpinan SKPD lingkup pemkab Bolmong, Pengurus Dewan Ketahanan Pangan Bolmong, para camat se Kabupaten Bolmong serta Petugas Penyuluh Lapangan se Kabupaten Bolmong.(hms)

Comments

comments

Posted by on 22 April, 2013. Filed under Breaking News,Bumi Totabuan,Ekonomi. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *