PDIP Serahkan DCS ke KPU Manado

Ketua DPC PDIP Richard Sualang.(foto:ist)

Ketua DPC PDIP Richard Sualang.(foto:ist)

Manado, Oke–Ketua DPC PDIP Richard Sualang bersama sejumlah kader dan bahkan calon legislatif moncong putih, akhirnya memasukkan Daftar Calon Sementara (DCS) di Kantor KPU Manado, Sabtu (20/04) kemarin.

Ketika dimintai keterangannya terkait hal ini, Sualang mengatakan, DCS yang diserahkan sudah melalui seleksi, dan karena itu, dikuatkan dengan SK DPP No 293/12/KPPS/DPP/4/2013, yang ditandatangani langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri.

“DCS yang dibuat sudah disahkan lewat SK DPP yang ditandatangani Ketum Megawati Soekarno Putri. Jadi, dengan adanya SK ini, maka instruksinya sudah jelas. Langsung dimasukkan,” tandas Sualang.

Sementara itu, ketika disinggung soal keterwakilan perempuan, Sualang mengatakan, PDIP tidak menemui kesulitan signifikan. Malahan, banyak calon perempuan yang mendaftar.

“PDIP tidak menemukan kendala soal keterwakilan perempuan yang standarnya 30 persen di setiap dapil. Bahkan ada banyak yang mendaftarkan diri,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Manado, Ir. Conny Palar MSi ketika dikonfirmasi mengatakan, DCS yang dimasukkan ini akan diseleksi lagi, apakah calon-calon yang diusulkan lolos ataukah tidak.

“Akan kami seleksi lagi apakah calon yang diusulkan lolos ataukah tidak,” tandas Palar.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 21 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *