KKT Sulut Gelar Ibadah Syukur Paskah di Manado

PAKAI BAJU ADAT: GS>Vicky Lumentut hadiri ibadah yang digelar KKT di Sulut.(foto: hms)

PAKAI BAJU ADAT: GS>Vicky Lumentut hadiri ibadah yang digelar KKT di Sulut.(foto: hms)

Manado, okeDipilihnya kota Manado oleh Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) di Sulut sebagai lokasi penyelenggaraan ibadah syukur paskah yang dirangkaikan dengan 100 tahun masuknya injil ke tanah Toraja, mendapat apresiasi khusus dari Walikota Manado, GS Vicky Lumentut. Apresiasi orang nomor satu di kota Manado tersebut terungkap di sela-sela pemberian kata sambutan.

“Terima kasih kepada Kerukunan Keluarga Toraja di Sulut karena telah menjadikan Manado sebagai tempat peringatan 100 tahun injil masuk tanah Toraja,” kata Lumentut dalam sambutannya di acara yang di gelar di Lapangan Basket Megamas, Sabtu (20/4).

Ia menambahkan, secara tidak langsung ini menunjukan bahwa kota Manado telah diakui oleh masyarakat luar sebagai tempat yang aman untuk penyelenggaraan kegiatan. Kepercayaan masyarakat luar ini, kata Lumentut harus terus dipelihara demi mewujudkan misi kota yakni menjadikan Manado sebagai kota yang menyenangkan. Selain itu, pihaknya juga menghibau kepada para hadirin untuk terus menjaga kerukunan.

“Di mana ada kehidupan yang rukun dan damai, berkat Tuhan akan terus mengalir,” ujarnya dalam kegiatan yang mengusung tema “Beritakanlah injil damai sejahtera bagi semua serta sub tema “Dengan semangat paskah, masyarakat tanah Toraja bersyukur dan bersaksi dengan penuh pengharapan tersebut.

“Saudara-saudara yang datang dari 19 cabang se-Sulut, bagi saya bukan lagi orang Toraja, tetapi orang Manado asal tanah Toraja, jadi wajib hukumnya untuk bersama sama membangun Sulut, khususnya kota Manado,” pungkas Walikota yang selalu membaur dengan rakyat ini. (Humas Pemkot)

Comments

comments

Posted by on 21 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *