Peserta UN yang Sakit Akan Ujian Susulan

Suasana pembukaan naskah UN di SMA Don Bosco Manado, Jumat (19/4). (foto: ein/okemanado.com)

Suasana pembukaan naskah UN di SMA Don Bosco Manado, Jumat (19/4). (foto: ein/okemanado.com)

MANADO, oke – Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Manado melalui Sekretaris Dra. Corry Tendean mengungkapkan, siswa yang belum sempat mengikuti ujian nasional (UN) karena sakit akan diikutkan dalam ujian susulan.

“Khusus mereka yang sedang sakit, menyesuaikan dengan ujian susulan,” kata Tendean saat memantau jalannya UN di SMA Don Bosco, Jumat (19/4).

Hal ini diungkapkannya berdasarkan laporan yang diterima di SMA Don Bosco tercatat ada dua orang peserta UN yang tidak hadir dengan keterangan, satu sakit dan sedang dirawat di rumah sakit, sedangkan satunya lagi telah pindah sekolah. Tendean yang didampingi Anggota DPRD Kota Manado Dra.Jeane Rumimpunu usai membuka naskah UN menambahkan, pantauan UN di hari kedua berjalan lancar walaupun bagi para siswa ini merupakan ajang memeras otak mengingat mata pelajaran terjadwal adalah Matematika.

“Semua berjalan lancar dan tertib,” singkatnya.

Sementara itu, dari pantauan idmanado.co di SMA Negeri 6 tampak para peserta UN begitu cepat menyelesaikan soal yang telah dibagikan. Waktu yang diberikan masih menyisakan kurang lebih 15 menit sepertinya tidak dihiraukan lagi. Mereka telah meninggalkan ruangan sebelum waktu yang diberikan selesai.

“Mungkin, mereka (peserta UN, red) bosan menunggu hingga waktu selesai,” kata salah seorang pegawai.

Reporter: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 20 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *