Lumentut: Rumah Tangga Rukun, Manado Aman dan Damai

Walikota Vicky Lumentut jadi pencatat pernikahan.(foto: ein/okemanado.com)

Walikota Vicky Lumentut jadi pencatat pernikahan.(foto: ein/okemanado.com)

MANADO, okeDi mana ada kehidupan yang rukun, di sana akan ada banyak berkat Tuhan mengalir. Hal ini disampaikan oleh Walikota Manado, GS Vicky Lumentut saat menghadiri acara perkawinan Ketua Panwas kota Manado, Heardlyden Christovel Constantien Runtuwene dengan Selvana Femlien Kanter di Gereja Naviri, Malalayang, Jumat (19/4).

Pernyataan tersebut sangat berkaitan dengan erat dengan misi pemerintah yakni menjadikan Manado sebagai kota yang menyenangkan.

“Kalau dalam rumah tangga telah terbangun komunikasi baik serta suasana damai maka kota Manado akan selalu aman dan menyenangkan bagi semua orang,” kata Lumentut saat memberi sambutan.

Sedangkan kepada kedua pengantin, pria yang dikenal merakyat tersebut berpesan untuk tetap hidup rukun dengan tidak lupa menghadirkan Tuhan setiap saat.

“Menjadi suami istri yang bahagia dan saling mengasihi hingga ajal menjemput,” ujar Walikota yang low profile tersebut.

Ditambahkannya pula, kewajiban suami adalah melindungi istri dan memberikan segala keperluan hidup sesuai kemampuan, sedangkan kewajiban istri  adalah mengatur rumah tangga dengan sebaik-baiknya.

“Hak suami dan istri sama, baik dalam kehidupan rumah tangga maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Bangunlah rumah tangga dalam prinsip kerukunan, saling menjaga, melindungi dan saling berkomunikasi satu sama lain,” terang Lumentut yang juga dipercayakan sebagai pencatat nikah dalam bangsal sukacita dan penuh kebahagiaan tersebut.

Dirinya juga mengajak kepada kedua mempelai untuk tetap mendukung program pemerintah dengan mewujudkan Manado yang semakin menyenangkan.

“Mari kita bangun suasana damai yang dimulai dari dalam rumah tangga kita masing-masing,” ajaknya. “Selamat menempuh hidup baru, Heardlyden  Christovel Constantien Runtuwene dan Selvana Femlien Kanter,” tutupnya.

Reporter: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 20 April, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *