Lulusan UN Terbaik se-kota Manado Akan Berwisata ke Singapura

Ujian Nasional.(foto: ist)

Ujian Nasional.(foto: ist)

MANADO, okeWalikota Manado, GS Vicky Lumentut kembali menyatakan keseriusannya dalam memajukan pendidikan di kota Tinutuan. Hal yang paling tampak dilakukan oleh pria yang low profil ini adalah memberi semangat dan motivasi secara langsung kepada para siswa SMA/SMK yang sedang mengikuti ujian nasional.

“Kepada siswa yang lulus UN terbaik se-kota Manado akan diberi kado berwisata ke Singapura,” kata Lumentut, saat mengunjungi SMA Negeri  4, SMAN  6 dan SMA Negeri  9 Manado, Jumat (19/4).

Memang tidak mudah kata orang nomor satu di kota Manado tersebut, tapi selama ada usaha pasti ada jalan, asalkan dengan cara-cara yang baik.

“Raih hasil UN  yang maksimal dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran,” pesannya.

Dirinya berharap, peserta UN akan termotivasi serta tertantang untuk berprestasi. Tidak lupa juga, kepada para pengawas diingatkan untuk tidak memberikan jawaban kepada siswa.

“Biarlah para siswa menjawab soal UN sesuai dengan kemampuan mereka,” pintanya. “Jangan sampai ada yang saling contek,” imbuh idola warga Manado tersebut. “Semoga UN tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya, yaitu lebih aman, lancar, dan tertib,” pungkasnya.

Reporter: Robert lalenoh

Comments

comments

Posted by on 20 April, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Oke Manado,Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

One Response to Lulusan UN Terbaik se-kota Manado Akan Berwisata ke Singapura

  1. Bobeto Reply

    29 April, 2013 at 17:36

    Pak wali, utk “insentif” ke Singapura tersebut, qta usul bagaimana kalo p’Wali saat akan menjatuhkan pemenang misalnya bagi 3 siswa dengan nilai tertinggi dari 3 sekolah tersebut dijejali sekalilagi katakanlah dengan test 10 soal dari salah satu mata pelajaran oleh pihak independen (diknas misalnya) kong lia jo depe hasil apakah kira2 mendekati angka nilai UN atau tidak.

    Ini untuk objektifitas dan keakuratan penilaian UN.
    Kalo nilai tinggi krn soal bocor bgm? kalo nilai bagus krn contekan bgm? Kalo nilai jempolan krn kunci jawaban pengawas/guru sendiri bgm?

    Random test dan insidential saja. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *