Soal UN Dititipkan di Polsek

Airmadidi, Oke – Semua soal ujian nasional kini berada di tempat penitipan di enam Polsek yang ada di Kabupaten Minahasa Utara, dan penyaluran serta penjagaannya pun dilakukan pihak Polsek. “Soal ujian nantinya akan diantar dan dikawal pihak Polsek ke sekolah-sekolah tempat pelaksanaan ujian, dan pukul 06.00 Wita itu sudah diantarkan,” ujar Maximalian Tapada selaku Kadis Dikpora Minut, pada Oke Manado, Jumat (19/4/2013)

Ditambahkannya, untuk pelaksanaan ujian hari ini dan dihari pertama juga, bisa berhasil terlaksana, walau sempat ada saling melengkapi kekurangan soal ujian. “Jadi ada beberapa ruang yang kurang soal, kami ambil di ruang lain, dan ini ada kelebihan 47 sampel ujian, dan juga sudah di titipkan ke pihak polsek,” ujar Tapada.

Sementar itu, sebanyak enam siswa peserta ujian tingkat Sekolah Menengah Atas se Kabupaten Minahasa Utara tidak mengikuti ujian nasional di hai pertama pelaksanaan, Kamis (18/4/2013). Keenam siswa, masing-masing dua siswa dari SMA Kosgoro, dan masing-masing satu siswa dari SMA Kristen Airmadidi, SMA Yobel, PGRI Kolongan dan Alherat Kema. Maximelian Tapada, Kadis Dikpora Minut, mengakui keenam siswa bisa mengikuti ujian susulan pada pekan depan. “Bila ada alasan yang dapat dipertanggungjawabkan, siswa bisa ikut ujian susulan,” kata Tapada. (obi)

Comments

comments

Posted by on 19 April, 2013. Filed under Breaking News,Minahasa Utara. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *