SMK 3 Manado Kekurangan Naskah UN dan Berita Acara

Naskah Ujian Nasional.(foto: ist)

Naskah Ujian Nasional.(foto: ist)

MANADO, oke – Keluhan kurangnya naskah ujian nasional (UN) masih terus terjadi. Kali ini SMK Negeri 3 Manado yang menjadi korban amburadulnya pelaksanaan UN tahun ini. Kekurangan soal ujian dan berita acara menjadi keluhan panitia pelaksana di sekolah yang terletak di Tikala kelurahan Banjer tersebut.

“Ada beberapa ruangan yang kekurangan naskah khususnya mata pelajaran Matematika Teknoilogi dan berita acara,” kata Ketua Panitia, Dra Frolly A Togas, MPd, saat ditemui di ruang panitia, Jumat (19/4).

Sementara itu, di beberapa ruang ujian yang lain terdapat kelebihan naskah.

“Kelebihan naskah di ruang lain kami ambil dan diberikan ke ruang yang masih kekurangan naskah,” terangnya.

Untuk kekurangan naskah yang dihadapi sekolah yang bergabung yakni SMK Pioneer, langsung ditangani Dinas Pendidikan Kota Manado. Informasi lain yang berhasil dihimpun yakni, terdapat dua orang peserta yang tidak hadir.

“Ada 2 siswa yang tidak ikut ujian hari ini. Yang satu sakit dan masih mengalami gangguan jiwa, satunya lagi mengalami lakalantas,” sebutnya.

Lain halnya dengan SMK Negeri 4, menurut Ketua Panitia, Dra Joice Sambiran, di sekolahnya tidak terjadi masalah, khususnya dalam hal naskah UN.

“Semua baik-baik saja,” singkatnya.

Sambiran yang juga sebagai Wakasek Urusan Kurikulum tersebut manambahkan, yang menjadi catatan hanyalah tidak hadirnya 2 orang peserta.

“Dua siswa tersebut sudah tidak masuk sekolah sejak semester awal tapi nama mereka telah terdaftar,” terangnya.

Reporter: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 19 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *