Stenly Lontoh soal Kasus Pembunuhan Farly Mongi: Putusan Billy Kaloh Dilakukan Diam-diam

Stenly Lontoh.(foto: ibra/okemanado.com)

Stenly Lontoh.(foto: ibra/okemanado.com)

MANADO, oke  – Stenly Lontoh SH, penasehat hukum alm Farly Mongi mengungkapkan, putusan bebas terhadap terdakwa Billy Kaloh, aktor pembunuh kliennya, dilakukan secara diam-diam oleh Ketua Majelis Hakim Aris Bokko SH dkk dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Manado beberapa hari lalu.

Menurut Lontoh seharusnya sesudah membacakan putusan, majelis hakim  harus memberikan waktu terhadap terdakwa untuk mengatakan pledoi atau pembelaan dari terdakwa melalui penasehat hukum.

“Kami tahu pada waktu itu yang harus divonis adalah kedua temannya, tapi pada putusan itu diikuti dengan putusan Billy Kaloh,” ungkap Lontoh kepada okemanado.com, Kamis (18/4).

Lontoh juga menuding putusan Hakim Bokko sudah direncanakan terlebih dahulu tanpa memberikan kesempatan kepada terdakwa untuk melakukan pembelaan.

“Padahal sudah jelas dalam tuntutan JPU terdakwa dituntut 19 tahun penjara,” singkat Lontoh.

Meski demikian kata Lontoh, pihaknya akan melakukan banding, karena dalam kasus ini  majelis hakim dinilai salah dalam memberikan putusan.

“Keluarga korban curiga atas putusan itu, mereka duga hakim dalam perkara tersebut menerima uang dari pihak terdakwa,” tutur Lontoh.

Sementara terkait putusan bebas itu, Bokko sulit untuk ditemui. Menurut informasi dari pegawai setempat, saat ini sebagian hakim sedang menerima Bimtek (Bimbingan Teknik) di salah satu hotel.

Reporter: Ibrahim Hiola

Comments

comments

Posted by on 18 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *