Pilkades Jadi Ajang Pemanasan Pemilu Legislatif

Ilustrasi Pemilu9foto: ist)

Ilustrasi Pemilu9foto: ist)

Minahasa, Oke – Tahun 2013 ini, khusus kabupaten Minahasa, telah dan akan melaksanakan sejumlah pemilihan Kepala Desa(Pilkades). Oleh beberapa kalangan, ajang demokrasi langsung tersebut bisa menjadi ajang pemanasan menjelang Pemilu Legislatif tahun depan.

Asumsi itu agaknya tidak berlebihan. Pantauan okemanadocom, disejumlah desa yang akan melaksanakan Pilkades, figur-gigur yang telah mendaftar di partai Politik sebagai bakal calon anggota Legislatif, tampak mulai membuka dialog dengan mereka-mereka yang akan bertarung di Pilkades.

“Kan bisa menjadi lumbung suara saat yang bersangkutan mencalonkan diri pada Pemilu legislatif tahun depan,” ungkap seorang warga Dapil I Minahasa.

Kepada okemanado.com, Kamis(18/4), ia menilai sikap silaturahmi yang mulai diperankan oleh para bakal calon anggota legislatif, selain ajang pemanasan, bisa menjadi tolok ukur dalam mengetahui kekuatan suara terhadap dirinya.

“Bagi saya hal itu sangat wajar, mengingat pentas politik praktis, intinya berbicara tentang jumlah kekuatan suara,” pungkasnya.

Reporter: Demsi

Comments

comments

Posted by on 18 April, 2013. Filed under Breaking News,Minahasa,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *