Peserta UN di SMA 7 Sambut Gembira Kunjungan Walikota

Walikota GS.Vicky Lumentut naskah UN di SMA 7 Manado, Kamis (18/4).(foto: ein/okemanado.com)

Walikota GS.Vicky Lumentut naskah UN di SMA 7 Manado, Kamis (18/4).(foto: ein/okemanado.com)

MANADO, oke – Luapan kegembiraan beserta senyuman hangat para siswa SMA Negeri 7 Manado khususnya mereka yang hendak mengikuti Ujian Nasional (UN) ‘pecah’ ketika Walikota, GS Vicky Lumentut bertandang ke salah satu ruangan ujian. Kedatangan orang nomor satu di kota Manado tersebut langsung disambut dengan tepukan tangan yang juga secara serentak diikuti oleh peserta UN di 15 ruangan lainnya.

Suasana langsung berubah seratus delapan puluh derajat, wajah tegang berubah menjadi ceria. Mereka tampak senang dengan kedatangan Walikota yang low profile ini.

“Apa kabar, hari ini semua sehat-sehatkan?,” sapa Lumentut. “Semoga ujiannya lancar dan semuanya sukses,” sambungnya.

Selain siswa, guru-guru dan pengawas juga tampak gembira dengan kunjungan pria yang juga merupakan orang nomor satu di Partai Demokrat Sulut itu.

“Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab,” ujarnya sembari tersenyum.

Tidak ingin melupakan peran pers, Lumentut mengungkapkan harapannya yakni pelaksanaan UN akan terlaksana dengan baik, aman, lancar dan sukses.

“Penundaan jadwal pelaksanaan UN kita jadikan sebagai acuan menggapai sukses,” sebutnya.

Selain itu, UN juga merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan untuk mengetahui tingkat keberhasilan siswa secara nasional yang dilaksanakan dalam satu sistem terpadu. Sementara jadwal pelaksaannya, Kamis (18/4), jurusan IPA, mata pelajaran yang di UN-kan adalah Kimia dan Biologi, IPS yakni Sosiologi dan Geografi. Sedangkan untuk jurusan bahasa, Antropologi dan Satra Indonesia.

Turut hadir memantau saat itu, Ketua DPRD Provinsi Meiva Salindeho-Lintang, Ketua komisi D DPRD kota Manado Richard H M. Sualang, Kepala Dinas Pendidikan Sulut Star Wowor serta Kepala Dinas Pendidikan Manado Dante Tombeg.

Reporter: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 18 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *