Lumentut: Para Guru dan Pengawas Tidak Boleh Memberi Jawaban kepada Peserta UN

UTUH: Sebelum dibuka, naskah ditunjukkan kepada para peserta UN dan Pengawas.(foto: ein/okemanado.com)

UTUH: Sebelum dibuka, naskah ditunjukkan kepada para peserta UN dan Pengawas.(foto: ein/okemanado.com)

MANADO, oke – Walikota Manado, GS Vicky Lumentut kembali menegaskan kepada para guru dan pengawas Ujian Nasional (UN) untuk tidak memberi jawaban kepada para peserta.

“Guru dan pengawas diperkenankan untuk membantu tapi tidak dalam hal memberi jawaban,” kata Lumentut saat ditemui usai membuka naskah UN di SMA Negeri 7 Manado.

Hal ini guna memastikan bahwa para peserta UN betul-betul berhasil karena kemampuan diri sendiri bukan karena bantuan pihak lain. Untuk, pihaknya selaku orang nomor satu di kota Tinutuan meminta kepada peserta UN agar bekerja dengan baik dan tenang dengan mengoptimalkan semua persiapan yang ada pada masing-masing.

“Diharapkan suksesnya akan lebih baik dibanding dengan tahun kemarin,” harapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap kualitas lulusan di Manado semakin hari semakin baik dan bisa digunakan sebagai langkah awal untuk sukses dalam menghadapi tantangan ke depan.

Setelah membuka naskah di SMA Negeri 7, Lumentut melanjutkan kunjungannya ke SMA Negeri 2 yang jaraknya tidak terlalu jauh. Di sekolah yang memiliki 201 peserta UN tersebut, Lumentut bersama rombongan hanya melakukan pemantauan.

“Jadilah pengawas yang baik,” pesannya kepada para pengawas yang sedang bertugas.

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut Sekretaris Kota Manado, Haefrey Sendoh dan Kepala Dinas Pendidikan Manado, Dante Tombeg.

Reporter: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 18 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *