Sulit Jaring Caleg Perempuan, Parpol Kewalahan Susun DCS

Ketua KPU Manado, Ir. Conny Palar MSi.(foto:ist)

Ketua KPU Manado, Ir. Conny Palar MSi.(foto:ist)

Manado, Oke–Ketua KPU Manado, Ir. Conny Palar MSi, mengaku 10 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 kewalahan menyusun Daftar Calon Sementara (DCS). Pengakuan ini, disampaikannya ketika diwawancarai seputar DCS yang hingga sekarang belum dimasukkan 10 parpol peserta pemilu tersebut.

Menurut Palar, kesulitan yang dihadapi parpol yakni harus bolak-balik ke Kantor KPU Manado, untuk mengurus surat keterangan terdaftar sebagai pemilih di wilayah domisili dan di Kota Manado.

“Mereka harus bolak-balik di Kantor KPU untuk mengurus surat keterangan terdaftar sebagai pemilih di wilayah domisili dan di Manado,” kata Palar.

Lebih jauh diungkapkannya, kewalahan lain yang dihadapi parpol dalam menyusun DCS yakni, sulitnya mencari caleg perempuan.

“Beberapa partai selalu meminta masukkan kami dalam mencari caleg perempuan. Mereka bahkan mengakui, sulit menemukan caleg dari kalangan wanita. Makanya, hingga sekarang belum ada partai yang masukkan DCS karena kendalanya itu,” ungkap Palar kembali.

Sementara itu, ketika disinggung soal langkah KPU dalam mengawasi agenda dan tahapan DCS ini, dirinya mengatakan, terus berkoordinasi dengan 10 parpol peserta pemilu.

“Kami terus berkoordinasi dengan mereka, lewat himbauan agar DCS harus diselesaikan secepatnya. Mengingat, jadwal tahapan penetapan DCS akan berakhir pada 22 April 2013 mendatang,” tandas Palar, yang juga berprofesi sebagai dosen ilmu perkebunan Unsrat ini.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 17 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *