Gelar Reses di Winangun, Lasut Banjir Pujian

Legislator DPRD Kota Manado, Drs. Henky Lasut, Selasa (16/04) kemarin, menggelar reses di Winangun I, Lingkungan VI.(foto:ist)

Legislator DPRD Kota Manado, Drs. Henky Lasut, Selasa (16/04) kemarin, menggelar reses di Winangun I, Lingkungan VI.(foto:ist)

Manado, Oke–Legislator DPRD Kota Manado, Drs. Henky Lasut, Selasa (16/04) kemarin, menggelar reses yang bertempat di Lapangan Jambore Winangun I, Lingkungan VI pukul 19.00 WITA hingga berakhir tengah malam.

Dalam reses tersebut, Lasut kebanjiran aspirasi masyarakat (asmara). Pasalnya, menurut pengakuan warga, ini reses pertama yang dilakukan legislator di wilayah tersebut.

Dari informasi yang dirangkum, beberapa warga yang sempat diwawancarai, memberi apresiasi positif atas apa yang dilakukan Lasut. Bahkan tak sedikit dari mereka yang mengagumi sosok Lasut.

“Kami senang dengan apa yang dilakukan pak Henky Lasut. Bukan karena resesnya, tapi karena kepeduliannya dalam memperhatikan aspirasi kami. Buktinya, selama ini, beliau memberi bantuan ketika kami butuh dan bahkan motivasi yang berguna bagi rumah tangga kami,” ujar Rita salah satu warga.

Hal serupa pun diungkapkan Henry. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai supir angkot ini, mengakui bahwa dirinya mengagumi sosok Lasut.

“Pak Henky tak banyak bicara. Ia bicara seperlunya saja. Beliau juga ringan tangan. Artinya suka menolong dan memberi apa yang dibutuhkan. Selain itu, kirprahnya di dunia bridge sudah terbukti. Sungguh, beliau adalah sosok legislator cerdas, tangkas dan aktif. Saya kagum,” katanya.

Sementara itu, Lasut ketika dimintai keterangannya mengenai hal ini mengatakan, dirinya tidak bermaksud mempertontonkan status dan wibawanya sebagai legislator.

“Saya hanya mengikuti agenda lembaga DPRD dan tidak bermaksud mempertontonkan status dan wibawa sebagai anggota dewan. Yang terpenting bagi saya adalah, melaksanakan tugas dengan tekun, dan berjuang bagi rakyat apa adanya diri saya,” tandas Lasut tak berbelit-belit.

Adapun reses yang digelar Lasut ini, turut dihadiri oleh beberapa tokoh penting di kalangan Pemkot Manado, yaitu:

  1. Dirut Teknik PT Air, Vicky Silinaung
  2. Kepala BPMPK Drs. Spener Tahulendeng
  3. Sekretaris Dinkes, Dra. Ester Mamangkey
  4. Kabid Kesra Dinsos Pemkot, Paula Lalamentik
  5. Sekretaris BPMPK Marthen Kandow
  6. Kabid UPJK, dr. Alex Turangan.

Sementara itu, ratusan warga yang membanjiri lokasi reses Henky Lasut, berasal dari daerah pemilihan (dapil) Sario-Malalayang, bersama para lurah.

(rep4)

Comments

comments

Posted by on 17 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *