Pansus LKPJ Minut Mulai Beraksi

Fransisca Tuwaidan

Fransisca Tuwaidan

Airmadidi, Oke – Pansus Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Minut, memulai aksinya dengan membahas masalah tata tertib serta mengagendakan pemanggilan sejumlah pejabat Pemkab Minut dalam rapat perdana di kantor DPRD Minut, Senin (15/4) siang. Ketua Pansus, Fransisca Tuwaidan mengakui, pansus berencana memanggil sejumlah pejabat Pemkab Minut pada Kamis (18/4) ini. “Rencananya kami akan panggil TPAD yang terdiri atas Sekda, Asisten 1,2,3, Inspektorat, Balitbang serta Kabag Hukum,” ujar Etha sapaan akrabnya pada Oke usai rapat perdana pansus.

Etha yang didampingi anggota Dewan Lucky Kiolol menyatakan, pansus akan bekerja selama 30 hari, dengan memanggil serta turun langsung ke lapangan untuk mengecek langsung. “Selain kami panggil, tentunya kami akan melakukan pengecekan di lapangan,” tuturnya. Pansus nantinya akan menghasilkan rekomendasi, yang akan disampaikan pada Bupati. Etha berjanji, pansus yang beranggotakan 10 orang ini akan tampil beda. “Kami akan lebih tegas lagi,” ujarnya.

Husen Tuahuns, anggota pansus mengaku curiga dengan penyampaian LKPJ, yang capaian tiap SKPD mencapai 90 persen. “Bahkan ada yang hingga 99 persen, ini harus dibuktikan,” katanya. Senada dengan Etha, Husen menjanjikan Pansus kali ini lebih tegas. “Kita tak ingin setengah -setengah, kami juga akan didampingi pihak ahli dalam bidangnya masing-masing untuk melakukan pengecekan,” ujarnya.

Lucky Kiolol menyebut, rekomendasi pansus bisa berat, bisa ringan, tergantung jenis pelanggarannya. “Kami akan rekomendasikan kepada Bupati untuk melakukan pembinaan jika kesalahan bersifat administratif. Bila ada indikasi pidana, pansus tak akan ragu-ragu membawa masalah tersebut ke ranah hukum. (obi)

Comments

comments

Posted by on 16 April, 2013. Filed under Breaking News,Minahasa,Minahasa Utara. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *