Mobil Parkir Sembarangan Samping BCA, Polantas “Tutup Mata”

Sejumlah mobil yang parkir di tempat yang ada rambu dilarang parkir samping BCA Manado, jl Kartini.(foto: ibra/okemanado.com)

Sejumlah mobil yang parkir di tempat yang ada rambu dilarang parkir samping BCA Manado, jl Kartini.(foto: ibra/okemanado.com)

MANADO, oke – Seharian, sejumlah mobil plat hitam diparkir di samping Bank BCA Manado.  Akibatnya  sering terjadi kemacetan. Padahal di jalan Kartini itu terpampang dua rambu dilarang parkir.

“Coba kalau mobil-mobil ini tidak diparkir seperti itu, mungkin tidak terjadi kemacetan,” ujar Triztan Rompas, seorang pengguna jalan yang hendak menuju kantor Pengadilan Negeri (PN) Manado, Selasa (16/4) kepada okemanado.com.

Ironinya, tidak ada satu pun polisi lalu lintas  yang mengatur di jalan itu. Situasi semacam ini seharusnya menjadi perhatian khusus.

“Kenapa mobil yang diparkir di tanda larangan yang menujunkan  dilarang parkir tidak ditilang oleh petugas kepolisian,” kata Doni Laode, warga sekitar.

Sementara itu, Saman Songe, pengendara sepeda motor yang melintas di jalan tersebut menuturkan, polisi lalu lintas zaman sekarang ini aneh. Karena, kendaraan yang diparkir sembarang tidak ditilang, sementara yang sedang berjalan justru diberhentikan untuk dimintai kelengkapan surat kendaraan.

“Ini kan aneh, padahal mereka tidak lagi melakukan sweeping. Kenapa mobil yang diparkir menyalahi rambu-rambu lalu lintas tidak ditilang, seperti yang dekat BCA itu,” ujar Songe.

Ini tentu berbanding terbalik dengan visi dan misi Kota Manado untuk menjadikan Manado sebagai kota model ekowisata.

Satria Gumelan, aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Manado menyatakan, untuk mewujudkan hal itu butuh pengawasan dari pihak kepolisian.

“Intinya polisi lalu lintas harus optimalkan penjagaan di jalan dan menindak pengendara yang memarkir mobilnya di tanda larangan,” harap Gumelan.

Reporter: Ibrahim Hiola 

Comments

comments

Posted by on 16 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *