DPP PDIP Tetapkan Sualang Ganti Karinda

Ketua DPC PDIP Richard Sualang, akhirnya ditetapkan DPP ganti James Karinda sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Manado.(foto:ist)

Ketua DPC PDIP Richard Sualang, akhirnya ditetapkan DPP ganti James Karinda sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Manado.(foto:ist)

Manado, Oke–Ketua DPC PDIP dr. Richard Henry Sualang, akhirnya direkomendasikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk menggantikan jabatan James Karinda sebagai Wakil Ketua Dewan. Adapun rekomendasi ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP yang telah mampir di meja sekretariat bagian administrasi DPRD Kota Manado, beberapa minggu sebelum digelarnya Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka LKPJ Walikota Manado, Senin (15/04) kemarin.

Sebelum Sualang diumumkan secara resmi menggantikan posisi James Karinda, memang sempat berhembus kabar, persaingan antara dirinya dengan Victor Polii, sebagai kandidat yang memperoleh jumlah suara terbanyak kedua setelah Karinda dari Dapil Tikala pada 2009 lalu bakal berlangsung ketat. Akan tetapi, beberapa kader PDIP yang sempat diwawancarai terkait hal ini menyatakan, agak mustahil bagi Polii, untuk langsung masuk dan menjabat sebagai wakil ketua dewan. Mengingat, untuk mengisi posisi tersebut, diperlukan politisi yang setidaknya sudah mengetahui mekanisme dan kinerja sebagai anggota dewan.

“Sangat mustahil bagi Polii untuk langsung menjabat sebagai wakil ketua dewan. Bila mungkin, itu harus melalui serentetan uji kualitas dan kapabilitas yang sangat ketat. Minimal, harus punya pengalaman sebagai anggota dewan dan minimal harus menjabat pula sebagai ketua komisi,” kata salah seorang legislator PDIP di kalangan Dekot Manado.

Sementara itu, Sualang sendiri, ketika diwawancarai sebelum munculnya rekomendasi ini, mengatakan, dirinya tetap mengikuti petunjuk, arahan dan bahkan menegaskan loyalitasnya terhadap apa pun keputusan DPP.

“Sebagai kader yang dibesarkan oleh PDIP, saya tetap mengikuti arahan dan petunjuk dari DPP. Intinya, apa pun keputusan DPP, saya sebagai kader harusnya loyal,” kata Sualang bijak.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 16 April, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *